Jasa Penitipan Sepeda Motor, Bisnis Tepat Libur Panjang
Sumber: Infoduit.com

Investment / 10 August 2013

Kalangan Sendiri

Jasa Penitipan Sepeda Motor, Bisnis Tepat Libur Panjang

Lori Official Writer
7215

Peningkatan pengguna sepeda motor saat ini ternyata dapat menjadi bisnis musiman yang mampu meraut omzet besar. Apalagi saat libur panjang tiba, bisnis ini tentunya akan sangat diperlukan sebab akan banyak yang berencana untuk pulang kampung dan butuh jasa penitipan sepeda motor selama liburan.

Menurut penuturan salah satu penjaga parkiran disekitar Stasiun Senen, Jakarta Pusat, ia dapat menghasilkan keuntungan hingga mencapai Rp1 juta per hari. Bila Anda tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, maka persiapkan berbagai hal dibawah ini agar usaha Anda berjalan dengan sukses, seperti:

Pilihan lokasi yang tepat

Pelanggan yang menggunakan jasa ini biasanya adalah mereka yang mengharuskan meninggalkan sepeda motornya dalam jangka waktu yang lama, sehingga membutuhkan jasa penitipan. Anda dapat memilih lokasi seperti dekat dengan terminal, stasiun dan kampus. Kebanyakan saat liburan, para pemudik akan memilih untuk menitipkan kendaraannya dalam beberapa waktu lamanya. Tidak hanya saat libur panjang saja, momen-momen besar seperti pesta, konser, bazar, tempat perbelanjaan dan rumah makan juga dapat Anda jadikan sebagai kesempatan besar. Selain itu, pilihlah lokasi yang agak luas agar Anda lebih banyak menampung pelanggan.

Tarif parkiran yang terjangkau

Pilihlah sistem parkiran yang tepat dan sesuai dengan daerah tersebut. Sebagian tempat parkiran memberlakukan tarif per jam dan ada pula dengan memberlakukan tarif per sekali parkir. Jadi Anda hanya perlu menentukan sistem tarif dari kedua hal ini. Selain itu, berlakukanlah tarif yang logis dan relatif bagi pesepeda motor. Misalnya untuk sistem per jam Anda berlakukan sekitar Rp1000. Sedangkan untuk per sekali parkir Rp2000-Rp3000 dan bahkan bagi yang menitipkan sepeda motor untuk jangka waktu beberapa hari, Anda perlu menimbang baik tariff yang sesuai.

Pelayanan yang baik

Bagi setiap pelanggan, pola pelayanan menjadi penilaian utama. Nah, dalam bisnis ini Anda hanya perlu bermodal kepercayaan dengan pelanggan. Sebab Anda menjamin keamanan sepeda motor pelanggan Anda. Selain itu, bila lokasi parkir tidak memiliki terpal maka buatlah saung untuk melindungi sepeda motor dari terik matahari dan hujan.

Tambahkan pegawai Anda

Bila Anda berpikir bahwa perlu untuk membantu dan menggantikan Anda saat mendadak punya pekerjaan lain atau saat Anda tidak lagi mampu menangani sendiri parkir, maka carilah karyawan.

Tidak hanya saat libur panjang saja, namun Anda juga dapat menjadikannya sebagai usaha sampingan ketika berbagai kesempatan datang seperti saat pesta besar, konser, pertandingan atau bahkan disekitaran pusat perbelanjaan. Sering kali kita tidak jeli dalam melihat kesempatan seperti bisnis jasa penitipan sepeda motor ini ternyata mampu menghasilkan keuntungan yang berlipat-lipat. Sederhana bukan?


Baca Juga Artikel Lainnya:

Usaha Penitipan Hewan, Meraup Berkah di Musim Liburan

Be Creative! Modal Bisnis Pengusaha Sukses

Sikap Tepat Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner

Raup Penghasilan Tambahan dengan Usaha Ternak Kambing

Keuskupan Maumere Salurkan Bantuan Bagi Korban Rokatenda

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami