Be Creative! Modal Bisnis Pengusaha Sukses
Sumber: Bisnisaceh.com

Investment / 3 August 2013

Kalangan Sendiri

Be Creative! Modal Bisnis Pengusaha Sukses

Lori Official Writer
6175

Bicara soal bisnis namun terkait dengan kreativitas, kenapa bisa? Ya, kreativitas juga sangat penting dalam pengembangan bisnis Anda. Pola pikir yang membatasi kreativitas hanya diperlukan dalam seni ternyata salah besar! Anda para pengusaha juga perlu mengembangkan pola kreativitas yang dapat mendukung pengembangan bisnis Anda.

Semakin Anda kreatif dalam memberi warna bagi produk bisnis Anda, maka semakin melejitlah pertumbuhan bisnis tersebut. Sebab pada umumnya, publik akan lebih mudah tertarik dengan hal-hal yang unik dan menarik. Jadi, Anda wajib memperhatikan beberapa poin kreativitas yang wajib dimiliki oleh pengusaha sukses berikut:

Menciptakan hal berbeda dari biasanya

Hal yang sudah umum dilakukan pasti akan terkesan biasa. Namun, pebisnis yang kreatif pasti memiliki cara pandang yang berbeda dalam menciptakan sesuatu yang unik. Dalam hal ini kreativitas tersebut dapat diartikan sebagai inovasi. Hal ini penting sebab persaingan bisnis yang serba ketat, membutuhkan inovasi yang berbeda dari biasanya.

Misalnya pengusaha seperti Steve Jobs yang mampu menjual musik lewat i-Tunes, membuat telepon 3 in 1 dan komputer 4 in 1.

Memanfaatkan perubahan menjadi tantangan

Pebisnis sukses memiliki cara pandang yang berbeda terhadap suatu hal yang umum. Biasanya mereka mampu mengambil sebuah keputusan yang berlawanan arus dan menantang, namun lewat itulah kesuksesan dapat terjadi. Artinya bahwa kesuksesan dapat dicapai lewat strategi bisnis yang berbeda.   

Berfikir diatas rata-rata

Bila orang lain hanya dapat melihat hal-hal luar yang sudah sangat umum, maka seorang yang kreatif dapat melihat sisi berbeda yang tak terpikirkan oleh siapa pun. Modal berfikir berbeda demikian merupakan sebuah nilai kreativitas berfikir yang efektif dan mendorong peningkatan bisnis. Misalnya dengan menelurkan ide-ide cemerlang yang unik.

Aksi nyata atau “Talk More, Do More”

Banyak sekali para pemikir yang dapat menciptakan ide-ide brilian, namun hanya sekedar ide tanpa pelaksanaan. Jadi, bila sudah punya ide kreatif, maka lakukanlah dengan segera. Sehingga kreativitas berfikir tersebut dapat terwujud secara nyata bukan malah “No Action, Talk Only”.

Kita perlu meyakini betapa bisnis tidak bisa berjalan tanpa kreativitas. Bila dalam sebuah perusahaan besar tidak memiliki hal ini, maka sebesar apapun perusahaan tersebut tentunya tidak akan berkembang sebab tidak dipandu dengan kreatif. Kreativitas itu hanya perlu diasah dan perlu dikembangkan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Happy Morning, Pengusaha Yang Berhasil Selalu Bangun Lebih Pagi

Sikap Tepat Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner

Sukses Memulai Usaha Kuliner Dengan Modal Minim

Elysium, Wajah Kehancuran Bumi di Tahun 2154

Di Mojokerto, Gereja Jadi Tempat Bagikan Paket Lebaran

Taklukkan Inter, Chelsea Maju ke Semifinal Guinness Champions

Sumber : Readerdigest.co.id | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami