Perokok Harus Punya Lisensi Merokok

Nasional / 9 August 2013

Kalangan Sendiri

Perokok Harus Punya Lisensi Merokok

daniel.tanamal Official Writer
3014

Dengan tujuan untuk mencegah penjualan rokok kepada anak-anak dibawah umur dan juga memberi pihak berwenang data yang sangat berharga untuk membantu perokok berhenti merokok, pakar kesehatan dan hukum Australia mengusulkan agar para perokok diharuskan mempunyai lisensi untuk membeli rokok.

Profesor Roger Magnusson dari Sekolah Hukum Sydney dan Profesor David Currow dari Institut Kanker New South Wales mengusulkan hal itu dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Jurnal Medis Australia.

Ini bukan pertama kalinya usulan seperti itu diajukan, tapi ini untuk pertama kalinya fokusnya adalah pada pengumpulan data. Makalah itu membandingkan skema tersebut dengan sistem askes nasional, Medicare, dan sistem skema subsidi obat nasional.

Dikatakan, rakyat Australia akan mentolerir pengawasan tambahan itu kalau undang-undang privacy ketat yang ada sekarang tetap berlaku. Segala aturan yang membatasi atau mengawasi peredaran rokok memang harus dijalankan agar tujuan mulia menghindari manusia dari kepunahan dini akibat bahaya asap rokok segera berhenti.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami