Kedamaian di Desa Para Penjahat Seks

Kedamaian di Desa Para Penjahat Seks

daniel.tanamal Official Writer
5078

Salah satu kebijaksanaan ketika seseorang sedang mengalami masalah didalam dirinya sendiri adalah dengan menyingkirkan diri, dalam arti mencari sebuah tempat tersendiri dimana kita mau berintrospeksi dan berupaya menyelesaikan masalah atau menyembuhkan diri sendiri.

Hal tersebut nampaknya yang menjadi acuan bagi Desa Miracle yang terletak di pinggiran Negara Bagian Florida Amerika Serikat (AS) ini. Mayoritas penghuni desa ini adalah para penjahat seks. Desa ini sengaja didirikan oleh seorang pastor bernama Dick Witherow pada 2009 dengan tujuan untuk merehabilitasi dan juga sebagai jawaban dari hukum disana.

Hukum Florida melarang penjahat seks tinggal di dekat tempat umum seperti sekolah, taman atau tempat penitipan anak. Kebijakan itu membuat warga yang pernah tersangkut kasus kejahatan seksual kesulitan mencari tempat tinggal.

Dikutip BBC, Senin (5/8), salah satu pengurus bernama Jerry Youman mengatakan bahwa banyak orang yang ingin tinggal ditempat ini kemungkinan adalah orang yang punya masalah kelainan seksual. "Sekira 10-20 orang mengajukan permohonan tinggal tiap minggunya," ujarnya.

Didesa ini terdapat 200 orang yang sebagian besar penghuninya adalah pria dan hanya ada satu orang perempuan yang menetap di sana. Selain itu pengurus desa juga memeriksa dengan seksama latar belakang para calon warganya. "Kami tidak menerima calon warga yang memiliki sejarah penyalahgunaan narkoba ataupun orang yang kejahatan seksualnya terlalu parah. Kami berusaha melindungi kota ini dan warganya," kata Jerry.

Meskipun desa ini berkumpul mereka yang bermasalah dengan seksual namun suasana begitudamai dan jarang ada masalah. "Desa ini sangat damai dan jarang muncul masalah. Mereka (mantan penjahat seks) bersikap dengan baik," ujar penghuni senior Mirale Edgar Walford.



 

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami