Pengampunan Dari Tuhan
Sumber: thetimehascome.wordpress.com

Kata Alkitab / 9 August 2013

Kalangan Sendiri

Pengampunan Dari Tuhan

Puji Astuti Official Writer
6179

Mazmur 32:1-2
Dari Daud. Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!  Berbahagialah manusia, yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN, dan yang tidak berjiwa penipu!

Mengapa pengampunan sesuatu yang indah? karena hasil pengampunan selalu rekonsiliasi, damai, harmonis, pengertian, persekutuan, hubungan yang baik, pertemanan yang baik Dengan situasi kondisi dunia yang seperti sekarang ini, maka inilah yang sangat kita butuhkan.

Disisi lain, ada konsekuensi yang harus kita tanggung jika kita gagal melakukannya. Saudara akan mengalami kepahitan, percekcokan, ketidak harmonisan, kebencian, fanatisme, terorisme, dan yang terburuk saudara akan melihat perang yang akan melanda di seluruh dunia.

Bagaimana kita bisa mengalami berkat serta sukacita Tuhan seperti itu? Ayat 2, "dan yang tidak berjiwa penipu!"  Satu syarat untuk menerima pengampunan, adalah jujur dengan Tuhan.

Waktu Daud berkata ini, dia melalui saat-saat yang sulit dalam kehidupannya.  Dia baru saja melakukan zinah dengan Batsyeba, dan lebih buruk lagi, dia membunuh suami Batsyeba. Jadi bukan hanya, dia berdosa secara seksual, dia pun melakukan pembunuhan.  Dia melakukan pembunuhan kejam.

Seperti kebanyakan orang, Daud butuh waktu  lama untuk berani menghadapi dosanya. Dia mencoba untuk mengacuhkannya, mencoba menutupinya, bertingkah seolah-olah dia tidak berdosa terhadap Tuhan. Tapi semakin dia menekan perasaan bersalahnya, dia menjadi semakin sakit secara fisik (Ayat 3). Ada banyak orang mencari kesembuhan, tetapi sebenarnya mereka perlu pengampunan sebelum mereka bisa disembuhkan!

Waktu dia mengakui dosanya dan jujur di hadapan Tuhan, maka Daud menerima pengampunan Tuhan,  Mazmur 32:5 menyatakan :

Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. S e l a

Hari ini Saudara bisa menerima pengampunan Tuhan.

Writer : Pdt Daniel P Martono

Halaman :
1

Ikuti Kami