Sebuah Maaf Yang Mahal dan Berharga
Sumber: Istock

Marriage / 8 August 2013

Kalangan Sendiri

Sebuah Maaf Yang Mahal dan Berharga

Puji Astuti Official Writer
6167

Memaafkan adalah tentang melepaskan pengampunan. Seringkali hal ini menjadi sesuatu yang tidak mudah. Suatu hari Dr. Dobson menceritakan tentang seorang wanita yang mengiriminya surat mengenai suaminya yang selingkuh selama dua tahun dengan seorang janda muda, bahkan hingga mengandung seorang anak.

Istri itu rasanya mau mati saja; dia juga ingin membunuh suaminya dan wanita itu. Namun ia tahu bahwa hal itu bukanlah jawaban bagi masalahnya. Sebaliknya ia berdoa kepada Tuhan dan memberinya kekuatan untuk mengampuni baik suaminya maupun sang janda muda itu.

Hingga akhirnya bayi itu lahir di rumah suami istri itu, dan bahkan ia memutuskan untuk membesarkan bayi itu. Anak itu akhirnya menjadi satu-satunya anak yang dimiliki oleh pasangan suami istri yang kembali rujuk itu, sedangkan sang janda meninggalkan suami wanita itu. Di tahun yang kelimapuluh pernikahan mereka, suami istri itu tidak pernah lagi mendiskusikan insiden dimasa lalu itu.

"Tetapi," tulis wanita itu,"Aku bisa membaca cinta dan rasa terima kasih dimatanya (suami-red) beribu-ribu kali."

Sebuah doa dan rasa percaya kepada Tuhan menuntun wanita itu kepada sebuah maaf yang sangat berharga, bukan hanya bagi suami dan sang janda itu, namun juga bagi dirinya sendiri. Pada akhirnya, ia memiliki sebuah pernikahan yang harmonis, seorang anak yang seharusnya tidak pernah ia miliki dan juga Tuhan yang menyembuhkan luka hatinya. Hal ini hanya dimulai dari sebuah doa.

Hanya diantara Anda dan Tuhan, tanyakan beberapa pertanyaan ini:

- Siapakah dalam hidup Anda yang masih sulit untuk diampuni? Mengapa?

Jika ada, mari bawa hal tersebut ke hadapan Tuhan, seperti wanita dalam kisah di atas. Tuhan akan menganugrahkan kepada Anda kekuatan untuk mengampuni mereka yang selama ini tidak bisa Anda ampuni dan menyembuhkan luka hati Anda.

Baca juga artikel lainnya:

Memaafkan di Momen Silaturahmi Lebaran

Memaafkan itu Menyembuhkan Anda

Kisah Nyata Darwis dan Pengampunan Bagi Pembunuh Ayahnya

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

 

Mau CD Album Jonathan Prawira dan WOW HITS 2012 Gratis?

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami