Pemain Muda Indonesia Menjadi Pesepakbola Terbaik Dunia Usia 14
Sumber: DREAMERSRADIO.COM

Nasional / 4 August 2013

Kalangan Sendiri

Pemain Muda Indonesia Menjadi Pesepakbola Terbaik Dunia Usia 14

Puji Astuti Official Writer
4657

Jika kondisi dunia persepakbolaan Indonesia hingga saat ini masih carut marut, sepertinya ada sebuah harapan baru dari generasi muda pesepakbola. Baru-baru ini seorang pemain muda dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia usia 14 tahun.

Penghargaan ini diberikan kepada Muhammad Firman setelah ia menunjukkan kebolehannya di ajang Gothia Cup pada pertengahan Juli lalu. Dalam Piala Dunia Anak-anak yang digelar di Gothenburg, Swedia, Firman mendukung klub ASIOP Apancinti SKF mewakili Indonesia.

Melawan klub-klub dari negara-negara adidaya seperti US Chantily (Amerika), Firman bersama ASIOP Apancinti SKF berhasil menang telak skor 3-0.  Selama gelaran Piala Dunia Anak-anak mulai 18 Juli hingga 21 Juli, Firman berhasil menjadi top skorer dengan delapan gol.

Dengan delapan gol tersebut, Firman berhasil menyngkirkan ratusan pemain muda dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, klub yang ia perkuat juga menjadi runner-up dalam ajang internasional ini.

Bukankah kabar ini membuat harapan adanya perbaikan di dunia sepakbola negeri di masa mendatang? Semoga ada banyak Firman-Firman yang lain muncul di negeri ini, dan mereka dapat difasilitasi sehingga potensi mereka bisa dimaksimalkan dan berkontribusi mengharumkan nama Indonesia.

Sumber : DREAMERSRADIO.COM | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami