Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois

Official Writer
5716


Penulis Muslim ini menjadi perbincangan hangat di negara Barat saat dia menelurkan sebuah buku yang dinilai kontroversial, yaitu buku yang mengisahkan tentang Yesus. Beritanya baca di sini

Tidak hanya itu, penulis Iran-Amerika ini juga mengklaim 6 pernyataan kontroversial tentang Yesus di dalam bukunya. Inilah yang Reza Aslan kemukakan :

Yesus Tidak Lahir di Betlehem

Kota Betlehem tidak disebutkan dimanapun juga di dalam Kitab Perjanjian Baru, kecuali di kitab Matius dan Lukas, tapi tidak disebutkan oleh rasul yang lain. Lebih tepat dikatakan Yesus lahir dan besar di Nazareth.

Penjelasan dari tim jawaban.com :

Memang hanya kedua Injil ini yang menjelaskan tentang dimana kelahiran Yesus, karena tiap rasul punya sudut pandang penulisan yang berbeda-beda, ditambah lagi pengalaman mereka terhadap jalan cerita Yesus berbeda-beda. Markus tahu tentang tulisan di kitab nabi Yesaya dan hubungannya dengan Yohanes, Yohanes sendiri lebih menekankan tentang Yesus sebagai Firman Allah yang telah ada sejak awal.

Yohanes Pembaptis Pernah Lebih Besar dari Yesus

Sarjana Josephus, yang menyaksikan kehancuran Yerusalem, menulis dalam Antiquities bahwa Yohanes dibunuh oleh Antipas, penguasa abad pertama dari Galilea dan Perea, karena dia terlalu populer tentang dunia baru yaitu Kerajaan Allah. "Banyak yang mengasumsikan dia adalah Mesias itu,"tulis Aslan. Baptisan Yohanes, menurut Josephus, bukan pengampunan dosa, tapi penyucian tubuh. Tapi Injil Matius tidak pernah secara eksplisit mengatakan bahwa Yesuslah yang dimaksud Yohanes saat dia mengatakan, "Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian daripadaku lebih berkuasa daripadaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api."

Hal inilah yang membuat Aslan kemudian mengatakan, "Masalah dalam awal Kekristenan adalah bahwa penerimaan langsung dari interaksi dari Yohanes dengan Yesus sebagai pengakuan diam-diam bahwa Yohanes, setidaknya untuk pertama kali, merupakan sosok superior. Lagipula, siapa yang membaptis siapa?" (Karena tentunya yang membaptis yang lebih superior daripada yang dibaptis).

Penjelasan dari tim jawaban.com :

Memang yang terjadi adalah Yohanes membaptis Yesus. Tapi pernahkah ada seorang pembaptis meminta dibaptis oleh orang yang kedudukannya lebih rendah darinya? Justru karena Yohanes tahu Yesus lebih superior, makanya dia minta dibaptis. (Matiu3:13-17)

Yesus Adalah Seorang Revolusioner Fanatik

Aslan menulis bahwa Yesus menargetkan orang-orang pinggiran sosial, yang hidupnya terganggu oleh sosial dan ekonomi. Yesus memilih orang-orang seperti ini untuk menjadi murid-Nya (Injil Lukas katakan Dia punya 72 murid, meski hanya ada 12 dalam lingkaran dekat-Nya). "Seperti banyak revolusioner dan tokoh agama lainnya, Dia dicintai bukan hanya karena pengajaran-Nya, tapi juga karena semangat karismatiknya yang Dia salurkan kepada mereka (murid-muridNya)," tulis Aslan.

Penjelasan dari tim jawaban.com :

Yesus tidak hanya dikelilingi oleh orang-orang dari pinggiran. Dia juga dikelilingi orang penting. Ingat orang kaya yang ingin menjadi murid-Nya namun tidak mau melepaskan hartanya yang terlalu banyak itu? Lihat saja siapa para perempuan yang membantu Yesus di dalam injil Lukas. Atau siapakah yang mencari Dia untuk meminta kesembuhan anaknya? Seorang perwira yang mengatakan bahwa dia tidak layak datang kepada Yesus karena dia hanya seorang hina.

Jika kita hanya melihat dari satu sisi saja dan bukannya keseluruhan peristiwa, maka kita akan mudah disesatkan dan tersesat.

 

Baca juga :

Penyanyi Muslim Buat Lagu "Aku Percaya Yesus"

Cerita Lengkap Bagaimana Muslim Ini Buat Patung Yesus

Pijatan, Salah Satu Ungkapan Sayang Pada Bayi

Perkatakan Janji Allah, Mujizat Pasti Terjadi

Resep 3 Cookies Bliss : Chocolate, Cheese, dan Peanut

Haruskah Meributkan Cara Baptisan?

Ketika Anak Bilang Benci Pada Orangtuanya

Hindari Nyeri Punggung dengan Pola Tidur Ini

Uang Belanja Pas-Pasan, Namun Tetap Memberi

Sumber : thedailybeast.com by lois horiyanti/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Muhammad fachri Nasution 23 September 2019 - 03:07:04

I spoken word

0 Answer

Alfian Febriyan Official 22 September 2019 - 23:51:09

perbedaan sco unix dan sun unix

0 Answer

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3