Elysium, Wajah Kehancuran Bumi di Tahun 2154

Elysium, Wajah Kehancuran Bumi di Tahun 2154

Lori Official Writer
5251

Neil Blomkamp yang telah sukses lewat ‘District 9’-nya, kini dengan bangga kembali mempersembahkan tayangan yang lebih segar dengan mengangkat kehidupan manusia masa depan. Elysium, film fiksi-ilmiah yang satu ini akan mulai rilis pada 9 Agustus 2013 mendatang. Bagi Anda yang rindu dengan jenis tayangan Transformer, maka film ini menyuguhkan visual robotik yang kelihatan nyata.

Film yang diproduksi sejak Juli 2011 ini harus menghabiskan biaya sebesar 90 juta dolar Amerika. Blomkamp bahkan menggandeng studio Media Rights Capital dan Sony Tristar Pictures yang hasilnya tak usah diragukan lagi. Film ini merupakan tayangan yang telah lama ditunggu dan diprediksi akan mendapat penikmat yang tinggi.

Hasil kerja dan pemikiran fiksi Blomkamp ini berhasil menampilkan kondisi dunia yang seolah nyata lewat visualisasinya. Di trailer yang telah dirilis sebelumnya, menampakkan kondisi dua kehidupan yang sangat berbeda di tahun 2154 yaitu Elysium, sebuah ruang angkasa dengan kehidupan yang serba megah dengan kondisi bumi yang penuh dengan kehancuran dan kemelaratan.

Sosok Matt Damon yang dikenal lewat The Bourne Ultimatum (2007) dan si cantik Jodie Foster menjadi pemain inti yang bermain dengan apik. Damon tampak dengan balutan rakitan mesin dari kepala hingga punggung bawah yang identik dengan karakter robotik.

Secara garis besar, Blomkamp memadukan kondisi bumi di masa depan yang telah mengalami kehancuran, kemiskinan dan terpolarisasi oleh wabah penyakit dengan kondisi dunia baru dengan balutan teknologi mutakhir yang menyediakan kenyamanan dan keamanan. Kontradiksi dua dunia ini nyata menggambarkan problem yang acap kali terjadi dikehidupan nyata seperti diskriminasi antara si kaya dan si miskin dan lain sebagainya.

Elysium merupakan sebuah stasiun ruang angkasa yang diciptakan khusus bagi orang-orang terpandang yang ingin hidup dalam kenyamanan dan keamanan akibat kondisi bumi yang sudah hancur. Sementara kehidupan manusia di bumi sangat memperihatinkan, sehingga mereka berusaha untuk masuk ke Elysium guna mendapatkan keselamatan dari ancaman kekacauan di bumi.

Kondisi ini mendorong pemerintah Elysium, lewat Sekretaris Rhodes (Jodie Foster) berusaha untuk mencegah kehadiran manusia bumi ke Elysium. Ia bahkan melakukan upaya dengan menegakkan undang-undang anti-imigrasi dan berjuang untuk tetap menjaga kehidupan mewah dan megah ala Elysium.

Kehadiran Maxx (Matt Damon) kemudian menjadi pejuang dalam misi menciptakan kesetaraan manusia di dunia dan serta tujuan yang tidak terlepas dari keselamatan hidupnya dari kehancuran bumi. Perjuangan Matt ini membuka jalan untuk menghapuskan diskriminasi yang sangat mencolok antara manusia di bumi dan di Elysium. Dalam film ini, Matt yang awalnya manusia biasa berubah menjadi robot yang berkekuatan canggih agar dirinya dapat masuk ke stasiun Elysium. Ia juga harus berhadapan dengan lawan tangguhnya si robot Kanger pengawal dari Sekretaris Rhodes.

Elysium mengambil setting di British Colombia, Canada. Film ini benar-benar dapat menyentil para penonton lewat kritik sosial yang tersirat didalamnya. Dengan alur cerita yang menarik, gambaran kehidupan manusia di masa depan serta visualisasi robotik yang mampu menggantikan figur Transformer ataupun action seperti Iron Man 3, Men of Steel, Fast Six dan yang lainnya maka film ini patut Anda tonton.

 

Elysium:

Sutradara : Neill Blomkamp

Produser : Bill Block, Simon Kinberg

Penulis Naskah : Neill Blomkamp

Pemain : Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley, William Fichtner, Michael Shanks, Diego Luna, Alice Braga, Carly Pope, Faran Tahir

Genre : Fiksi Ilmiah, Drama, Aksi

Durasi : 120 menit

Tanggal Rilis Perdana : 09 Agustus 2013

Studio : TriStar Pictures


<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/D49aFh_20DM" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca Juga Artikel Lainnya:

The Smurfs 2, Saatnya Dunia Bersmurfria Kembali

Turbo, Ketika Mimpi Seekor Siput Terwujud Lewat Keajaiban

Resep 3 Kue Kacang: Kacang Mede, Wijen dan Balut Pedas Manis

Yesus: Tokoh Terbesar

Kekuatan Tsunami Digital

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | lori

Ikuti Kami