Demi Keselamatan, Sopir Bus Mudik Tes Urine

Nasional / 1 August 2013

Kalangan Sendiri

Demi Keselamatan, Sopir Bus Mudik Tes Urine

daniel.tanamal Official Writer
3540

Meskipun Hari Raya Lebaran masih sekitar seminggu lagi namun sudah banyak ditemui masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Guna mengantisipasi keselamatan penumpang, sejumlah cara dilakukan oleh instansi pemerintah.

Seperti yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Dinas Perhubungan dan Polda Metro Jaya ketika melakukan tes urine kepada sopir-sopir bus luar kota di Terminal Luar Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (1/8).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNNP, Ema Suryaningtyas mengatakan hal tersebut untuk mengantisipasi adanya sopir yang menggunakan narkoba. "Ini demi keamanan dan keselamatan masyarakat yang hendak mudik lebaran," ujarnya.

Selain di Terminal Lebak Bulus, BNNP juga melakukan tes urine di sejumlah terminal yang dilewati bus yang mengangkut pemudik lebaran seperti Terminal Kampung Rambutan, Kalideres dan Pulogadung.

Sedangkan test urine tersebut rencananya akan dilaksanakan sampai tanggal 15 Agustus 2013 mendatang. "Kita lakukan tes urine mulai pukul 08.00 pagi tadi, sampai dengan saat ini belum ada terindikasi menggunakan narkoba," tandasnya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik wajib menjaga keselamatan diri sendiri dengan tidak berlebihan membawa banyak beban ketika berkendara dan juga memperhatikan rambu lalulintas.

 

 

Baca Juga Artikel Lain

Penjahat Perang Nazi Masih Diburu!

Orangtua Dilarang Pukul Anak Mereka

Pemerintah Hanya Berikan Sanksi Teguran Kepada FPI

Bendungan Jebol, Negeri Lima Ambon Tanggap Darurat

Presiden China Minta Korban Gempa yang Hidup Diprioritaskan

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami