Jelang Kejuaraan Dunia 2013 Badminton, Rexy  Minta Pemain Konsentrasi

Nasional / 29 July 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Kejuaraan Dunia 2013 Badminton, Rexy Minta Pemain Konsentrasi

Yenny Kartika Official Writer
4056

Menghadapi Kejuaraan Dunia 2013 di China pada awal Agustus mendatang, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat PB PBSI Rexy Mainaky menuntut agar pemain bulutangkis menunjukkan totalitas dan konsentrasi tinggi.

“Dalam beberapa kasus, konsentrasi itu yang menjadi titik lemah. Banyak pemain kurang konsentrasi hingga akhirnya kalah. Dari segi teknik sebenarnya tidak ada masalah,” kata Rexy di Jakarta, Senin (29/7) seperti dilansir JPNN.com.

Menurut Rexy, pihaknya telah meminta agar pelatih di semua nomor membuat cara sehingga konsentrasi atlet tetap terjaga, terlebih pasca Singapore Open Super Series.

“Setelah Singapore Open, kami memiliki waktu sebulan untuk berkonsentrasi penuh menuju Kejuaraan Dunia, dari yang hanya latihan rutin lalu ditingkatkan ke latihan intensif. Selama ini persoalannya memang tentang konsentrasi,” kata Rexy.

Total ada 28 pemain yang dikirim ke Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus 2013. Tunggal putra dan putri diwakili oleh empat pemain. Nomor ganda putra juga menempatkan empat pasangan. Ganda putri mewakilkan dua pasangan, sementara ganda campuran meloloskan empat pasangan. PB PBSI menargetkan satu gelar juara dalam ajang ini.

Siang (29/7) tadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan rombongan tim bulutangkis Indonesia di Istana Negara. Presiden SBY melepas kepergian mereka  yang akan meninggalkan Tanah Air pada 1 Agustus 2013.

Mengomentari keterlibatan Liliyana Natsir dan kawan-kawan dalam Kejuaraan Dunia 2013, SBY menyampaikan dukungan penuhnya. “Rakyat Indonesia, termasuk saya adalah suporter yang kuat. Saudara semua yang harus membawa panji-panji dan nama baik Indonesia, yang penting berikan yang terbaik. Kami berikan dukungan penuh. Do your best, do the best,” tutur SBY.

 

BACA JUGA:

Kalahkan Panama, Amerika Serikat Angkat Trofi Piala Emas 2013

Pertama Kalinya Hamilton Juarai F1, Setelah Putus dari Pacar

Uang Belanja Pas-pasan, Namun Tetap Memberi

Kisah Nyata Penjahat yang Bertemu Kasih Tuhan di Penjara

Membenci Orangtua yang Menyakiti Kita, Apakah Dibenarkan?

Salah Duduk Akar Penyebab Nyeri Punggung

Sumber : JPNN | Viva News | Detik Sport | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami