Stasiun Pasar Senen Mulai Padat Pemudik
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 28 July 2013

Kalangan Sendiri

Stasiun Pasar Senen Mulai Padat Pemudik

daniel.tanamal Official Writer
2129

Pemudik mulai memadati Stasiun Pasar Senen Jakarta. Beberapa diantara pemudik menyatakan bahwa mereka sengaja berangkat lebih awal karena tidak ingin berdesak-desakan dengan penumpang lain, meskipun Hari Raya Idul Fitri masih cukup lama.

Salah seorang pemudik bernama Asti mengatakan dirinya dan keluarga memang sengaja mengatur keberangkatan ke kampung halaman lebih awal. Selain lebih santai karena tidak terburu-buru, dirinya juga menyatakan ada urusan di kampung halamannya. "Kami memang sengaja mau mudik dari jauh-jauh hari," katanya, Jumat (26/7/2013).

Asti yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat itu mengatakan, dirinya akan menaiki kereta Matar Maja untuk sampai kampung halamannya di Malang. Untuk harga tiket ke Malang, menurutnya tidak ada kenaikan. "Sama saja harganya (nggak ada kenaikan)," ujarnya.

Mudik memang merupakan satu tradisi bersejarah di Indonesia yang dilakukan hampir seluruh penduduk. Namun kewaspadaan perlu ditingkatkan mengingat pada masa mudik banyak tindak kriminalitas dan juga kecelakaan lalu lintas banyak terjadi.

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami