Jangan Tunda Hubungan Seks Dalam Pernikahan
Sumber: istock

Marriage / 26 July 2013

Kalangan Sendiri

Jangan Tunda Hubungan Seks Dalam Pernikahan

daniel.tanamal Official Writer
4976

Memang kebanyakan setiap pasangan yang sedang mengalami pasang surut pernikahan akan mencari nasihat dari teman, keluarga, atau konselor pernikahan. Namun, menurut ahli hubungan Mort Fertel, tindakan anda itu justru semakin memperburuk keadaan.

"Banyak pasangan seringkali memperoleh saran yang justru semakin memperburuk kondisi pernikahan mereka, meskipun mungkin kedengarannya saran tersebut masuk akal, " kata Fertel, seperti yang dilansir laman Yahoo. News, Selasa (23/7).

Menurut Fertel, ada beberapa cara yang dapat menyelamatkan pernikahan anda

1. Selesaikan masalah pernikahan anda sendiri

Upaya seseorang dapat mengubah momentum pernikahan, dan sangat sering upaya itu memotivasi pasangan yang keras kepala untuk berkomitmen menyelamatkan hubungan pernikahan.

2. Jangan menyepelekan seks

Karena kesibukan, beberapa pasangan suami istri kerap menunda aktivitas bercinta. Padahal jika dibiarkan, kebiasaan tersebut bisa menghancurkan pernikahan. Sebab selain untuk memuaskan kebutuhan batin, seks juga akan menjaga keintiman pasangan suami istri.

3. Berharap terlalu banyak

Tidak ada salahnya dengan mengharapkan sesuatu yang baik dari pasangan. Namun jangan berharap terlalu banyak dan berlebihan. Karena ketika anda menikahi pasangan anda, bukankah anda belajar untuk menerima segala kelebihan dan kekurangannya?

4. Tidak berkencan lagi

Meskipun sudah menikah, punya anak, dan mengurus masalah rumah tangga, bukan berarti pasangan suami istri tidak bisa bermesraan. Justru untuk menjaga keintiman, suami istri sekali-kali perlu berkencan layaknya pasangan yang masih pacaran.

5. Privasi

Salah satu nilai yang paling penting dalam pernikahan adalah privasi. Oleh karena itu, jangan biarkan teman atau keluarga anda mengetahui masalah pernikahan anda. Hal Ini tentunya akan melanggar privasi pasangan anda.

 

 


Sumber : JPNN
Halaman :
1

Ikuti Kami