Standing Solid In The Truth
Sumber: GPdI Lippo Cikarang

Kata Alkitab / 26 July 2013

Kalangan Sendiri

Standing Solid In The Truth

Puji Astuti Official Writer
6162

“Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” –Matius 5:18

Setiap malam kita pergi tidur dengan keyakinan bahwa esok matahari akan terbit dari Timur. Demikian juga dengan perjalanan kekristenan kita. Apapun situasi kehidupan kita, hal tersebut tidak bisa mengubah kebenaran Tuhan yang beroperasi di alam semesta ini. Selama kita berdiri teguh memegang kebenaran Firman Tuhan yang tidak berubah, fajar terang matahari akan terbit betapa pun pekatnya kegelapan malam kehidupan kita. Situasi-situasi yang menekan akan menyingkir waktu kita menaruh iman kita kepada Firman Tuhan.

Apa artinya mempercayai Kristus? Mempercayai Kristus artinya mengetahui siapa Dia dan Saudara jadi apa di dalam Dia.

#1 Yesus Menanggung Dosa kita.

Roma 3:10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak.

Semua orang di dunia ini adalah orang berdosa. Tidak ada praktek agama atau ajaran moral yang bisa menyelamatkan kita dari dosa. Satu-satunya Juruselamat manusia adalah Yesus.

#2 Yesus Menanggung Penyakit  kita.

Yesaya 53 adalah nubuatan tentang Mesias: Yesus Kristus.

Yesaya 53:4 Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya…

Dalam terjemahan lain “penyakit” ini dalam bentuk jamak : banyak jenis penyakit. 400 tahun kemudian Yesus sendirimembuang semua keraguan tentang kesembuhan ilahi. Injil memberitahu bahwa Yesus menyembuhkan semua yang datang kepada-Nya (Matius 8:16).

#3 Yesus Menebus Kutuk kita.

Galatia 3:13-14

Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu

Waktu kita menjalankan bisnis, mungkin duri kutuk tersebut bertumbuh dalam bisnis Saudara. Duri kutuk mungkin tumbuh di tempat bisnis Saudara. Tetapi Saudara hidup di bawah berkat Abraham, bukan dalam onak duri dari kutuk. Kalau Saudara hidup benar, mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya sebagai yang utama, maka Saudara pasti bisa mengalahkan kesulitan hidup ini.

#4 Yesus Mengalahkan Maut.

1 Korintus 15:55-57

Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?" Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat. Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita

Orang-orang di dunia ini takut dengan kematian, tetapi orang Kristen tidak perlu takut dengan kematian. Kita adalah umat-Nya Yesus.Karena kita telah mengalahkan maut lewat Yesus Kristus, maka kita tidak perlu takut dan merasa tidak aman, tidak punya harapan. Kita akhirnya akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga yang kekal.

Hiduplah bagi Kerajaan Sorga!Waktu Saudara sampai di sorga, saudara tidak bisa membawa kekayaan dunia ini, tetapi Saudara bisa berinvestasi untuk kerajaan sorga sementara Saudara hidup di dunia ini.Tuhan kiranya memberkati Saudara dengan penuh kelimpahan!

Sermon From:  Pdt. Daniel P Martono

Baca juga artikel lainnya :

Riwayat Hidup Yesus Kristus

Haruskah Meributkan Cara Baptisan?

Jupiter Fortissimo Nyanyi Lagu Religi, Ada Apa Ya?

Saat Kebencian Mengaburkan Rasa Cinta di Hati

Kartu Kredit: Berhutang Tanpa Malu-Malu

Halaman :
1

Ikuti Kami