Aceh Ngotot Kibarkan Bulan Bintang Disamping Merah Putih
Sumber: Tempo.co

Nasional / 25 July 2013

Kalangan Sendiri

Aceh Ngotot Kibarkan Bulan Bintang Disamping Merah Putih

Lori Official Writer
4027

Polemik pengesahan bendera daerah Provinsi Aceh yang belum kunjung usai, kini kembali muncul ke permukaan. Pemerintah Provinsi Aceh kembali ngotot untuk mengibarkan  bendera berlambang bulan-bintang tersebut.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tampaknya memberikan lampu hijau seiring sikap PemDa Aceh yang tetap kukuh untuk mengibarkannya pada tanggal 15 Agustus, bertepatan dengan peringatan delapan tahun perdamaian Aceh. Namun MPR tetap memberlakukan ketentuan yang harus dipatuhi untuk tetap setia kepada NKRI tanpa memicu gerakan saparatisme.

“Tapi harus ada komitmen tidak ada Aceh merdeka,” ujar Wakil Ketua MPR, Melanie Leimena Suharli, seperti dilansir Tempo.com. Kamis(25/7).

Alasan besar PemProv Aceh untuk tetap kukuh menggunakan bendera yang sarat dengan simbol Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut dinilai hanya sebatas untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan kecintaan rakyat terhadap Aceh. Menurut berita yang ditulis dimedia, prosesi pengibaran bendera ini juga akan tetap mendahulukan Merah Putih lalu kemudian disusul dengan pengibaran bendera Aceh.  

Kendati dengan tujuan tersebut, Melani masih tetap belum sepakat bahwa Aceh memakai bendera daerah. Jika Aceh benar-benar sudah berkomitmen sebagai bagian dari NKRI, maka keinginan untuk mengakui keberadaan bendera Aceh harusnya juga tidak perlu.

Untuk meningkatkan nasionalisme dan kecintaan akan suatu daerah harusnya tidak perlu dengan mendaulatkan kembali lambang baru, cukup dengan komitmen kuat membenahi kembali sumber daya dan pemerintahannya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Penjahat Perang Nazi Masih Diburu!

Gara-gara Pesan BBM, Brimob Serang Markas Sabhara Polda Jateng

Kesalahan yang Semakin Memperburuk Nyeri Punggung

Kartu Kredit: Berhutang Tanpa Malu-Malu

Tiga Gereja dan Mesjid Berdiri Satu Dinding dan Berdampingan

Sumber : Tempo.co | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami