Penjahat Perang Nazi Masih Diburu!

Penjahat Perang Nazi Masih Diburu!

daniel.tanamal Official Writer
2394

Organisasi Yahudi anti-Nazi yang bermarkas di Amerika Serikat, Simon Wiesenthal Center ternyata masih memburu para penjahat perang Nazi. Mereka menawarkan hadiah bagi masyarakat yang bisa memberi informasi berguna.

Hingga saat ini menurut mereka, masih ada sekitar 60 orang yang masih hidup di Jerman dan harus diadili. Saat ini mereka menyebar 2.000 poster ke kota besar seperti Berlin, Hamburg dan Cologne, yang bergambar pintu gerbang salah satu kamp konsentrasi terbesar Nazi di Auschwitz.

"Telat, tetapi belum terlambat. Jutaan orang tak bersalah dibunuh oleh penjahat perang Nazi. Beberapa penjagal masih hidup bebas. Bantu kami untuk mengadili mereka," begitu bunyi pesan dalam poster tersebut.

Auschwitz, yang berada di Polandia dan waktu itu diduduki Jerman, adalah kamp kematian terbesar Nazi, dimana lebih dari 1,1 juta orang telah dibunuh.Beberapa dituduh menjadi penjaga kamp kematian Nazi atau menjadi anggota pasukan kematian yang bertanggung jawab atas pembunuhan massal, terutama pada masa awal perang.

Menurut wartawan BBC Stephen Evans, terkait dengan Nazi, pendapat orang-orang di Jerman terbagi dua. Bagian pertama yaitu orang yang menganggap penjahat kriminal harus dikejar hingga liang lahat dan lainnya yang berpikir hal ini adalah bagian terpisah dari kehidupan Jerman sekarang ini.

Terhadap pengalaman dimasa lalu, sekalipun itu menyakitkan namun kita harus mampu untuk memaafkannya. Karena sakit yang kita rasakan terhadap masa lalu akan sembuh jika kita mau mengampuninya.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dennis Rogers, Pria Lemah Yang Menjadi Terkuat Di Dunia

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Tolak Pusat Tuna Wisma, Gereja Diserang

Kelompok Fundamentalis Serang Gereja, Satu Tewas

 


Sumber : Tribunnews

Ikuti Kami