Terimpit Gerbong, Wanita Ini Ditolong Puluhan Orang
Sumber: Norihiro Shigeta/AP

Nasional / 25 July 2013

Kalangan Sendiri

Terimpit Gerbong, Wanita Ini Ditolong Puluhan Orang

Lois Official Writer
2547

Tidak selamanya kesibukan membuat orang tidak peduli akan sesamanya. Hal ini ditunjukkan secara nyata oleh warga Jepang yang terkenal dengan kesibukan mereka. Puluhan orang dengan sigap mendorong gerbong kereta agar seorang perempuan yang terjepit di antara peron dan kereta bisa diselamatkan.

Di tengah pagi yang sibuk, Senin (22/7) yang lalu, seorang perempuan berusia 30 tahun terjatuh ke dalam celah selebar 20 sentimeter antara kereta dan peron di Stasiun JR Minami – Urawa, Saitama, utara Tokyo. Saat insiden itu diumumkan petugas lewat pengeras suara, sekitar 40 orang langsung membantu petugas mendorong gerbong seberat 32 ton itu ke samping.

Suspensi kereta memungkinkan gerbong itu dimiringkan ke satu sisi tanpa terguling sehingga korban pun bisa diselamatkan. Perempuan yang terjepit sebatas pinggang itu kemudian bisa ditarik keluar dengan selamat, disambut tepuk tangan meriah penumpang yang memadati stasiun itu. Aksi heroik yang hanya berlangsung selama hanya 8 menit ini ditangkap fotografer Yomiuri Shimbun, Norihori Shigeta dan dimuat dalam surat kabar tersebut pada edisi Senin petang dan hangat dibicarakan media internasional.

Ada kejadian dimana manusia diingatkan kembali bahwa kita tidak bisa hidup tanpa manusia lainnya. Kebersamaan, solidaritas, kepedulian dan gotong royong adalah hal-hal yang perlu kita pegang teguh sebagai makhluk sosial.

Baca juga :

Penyebab dan Cara Busana Samarkan Perut Buncit

Haruskah Meributkan Cara Baptisan?

Ketika Anak Bilang Benci Pada Orangtuanya

Resep Sarikaya Kelapa Muda yang Menggoda

Lakukan Ini Untuk Cegah dan Kurangi Varises

Indonesia Patut Berterima Kasih Kepada Anda!

Selamat Datang Bagi Newbie Juli 2013

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami