Psikis Terganggu Sebabkan Perut Buncit

Psikis Terganggu Sebabkan Perut Buncit

daniel.tanamal Official Writer
2740

Ternyata bukan hanya faktor keturunan, penuaan atau makanan dan minuman saja yang dapat membuat perut anda menjadi membuncit. Kondisi psikologis anda yang sedang terganggu pun akan membuat perut anda menjadi buncit. Kenapa bisa?

Pada saat anda mengalami gangguan psikis, tubuh dan pencernaan menjadi terganggu. Kondisi ini dapat membuat Anda merasa kenyang dan menimbulkan masalah pada kemampuan tubuh menyimpan lemak. Hasilnya perut terlihat lebih mengembang.

Menurut Ahli kesehatan dr. Selfie C. Rijal, untuk mengatasinya, setiap orang yang perutnya buncit perlu belajar untuk lebih rileks dan bernafas secara perlahan serta dalam. Selain itu Selfie juga mengingatkan, perempuan yang lebih rentan terhadap stres cenderung memiliki lemak perut berlebih, meski ia tidak kelebihan berat badan. Hal ini kemungkinan akibat efek dari hormon stres kortisol yang membuat terjadinya akumulasi lemak di sekitar organ perut.

Selfie juga menambahkan beberapa penyebab perut buncit. “Penumpukan lemak di perut juga bisa menjadi pertanda kurangnya aktivitas fisik dan penurunan metabolisme tubuh. Faktor utama dari terbentuknya perut buncit adalah gaya hidup dan maraknya iklan di media.”

Selain itu langsung tidur setelah makan dapat membuat perut jadi buncit, karena proses pencernaan lambung tidak dapat bekerja dengan baik, yang mengakibatkan perut menjadi buncit. Juga Gelembung-gelembung udara pada minuman berkarbonasi (soda) bisa membuncitkan perut.

 

 


Sumber : yahoonews.com

Ikuti Kami