Ahok Nilai Jakarta Kurang Kepedulian Sosial

Nasional / 18 July 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Nilai Jakarta Kurang Kepedulian Sosial

daniel.tanamal Official Writer
4178

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi kota Jakarta menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama adalah kurangnya kepedulian sosial dari masyarakat. Menurutnya kepedulian sosial dibutuhkan agar tercipta lingkungan sehat diantara masyarakat.

"Saya pernah ditanya wartawan, apa permasalahan Jakarta? Saya jawab, satu permasalahannya soal kepedulian sesama. Kita tahu haknya orang miskin, tapi tidak semuanya peduli pada orang miskin," katanya, di Jakarta seperti dirilis Kompas.com, Rabu (17/7).

Menurut anggota dari Partai Gerindra ini salah satu bentuk kepedulian sosial yang diharapkannya adalah masyarakat melaporkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jika mengetahui ada tetangga kesulitan bersekolah, tak mampu melanjutkan pendidikan, atau tak mampu berobat.

"Makanya, kalau terjadi masalah apa saja, kasih tahu ke kami. Saya tidak mau ngomong panjang lagi, biar nanti pak ustaz beri tausiah yang lebih panjang lagi. Semoga kita dapat lebih peduli sesama warga sekitar kita. Kalau saja kita bisa lebih peduli pada orang di sekitar kita, pasti suasana dan Indonesia juga akan lebih baik," ujarnya.

Kepedulian sosial adalah kata lain dari mengasihi sesama yang saat ini tenggelam atas sikap pragmatis dan individualistis masyarakat yang bergerak menuju modernisasi. Indonesia butuh banyak pemimpin yang aktif secara wacana dan juga praktek, mengajak masyarakatnya untuk terus melakukan kepedulian sosial.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dennis Rogers, Pria Lemah Yang Menjadi Terkuat Di Dunia

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Tolak Pusat Tuna Wisma, Gereja Diserang

Kelompok Fundamentalis Serang Gereja, Satu Tewas

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami