Setelah Diterjang Badai Tornado, Gereja Tuscaloosa Kembali Dibangun
Sumber: Blogdetik.com

Internasional / 17 July 2013

Kalangan Sendiri

Setelah Diterjang Badai Tornado, Gereja Tuscaloosa Kembali Dibangun

Lori Official Writer
4057

Lebih dari dua tahun berlalu setelah terjangan besar badai Tornado EF-4, jemaat gereja Center Christ akhirnya meresmikan rumah ibadat mereka yang baru. Hal ini dijadikan sebagai simbol kepulihan kembali di Tuscaloosa.

Bagi Justin Miller salah seorang korban dari tragedi tersebut, peristiwa ini tak akan terlupakan. “Kami semua hanya terjatuh sampai lutut, semua benda disekitar kami hancur,” ujarnya seperti dilansir Abc3340.com.

Miller dan lima mahasiswa lainnya, selamat dari badai Tornado pada 27 April tersebut. Ia juga berkata “Kami sama-sama selamat dan kami patut berterima kasih kepada Tuhan dengan rasa hormat kepada-Nya.”

Gereja yang mereka jadikan sebagai rumah, sudah menjadi puing-puing disekeliling mereka. Treagedi tersebut menggerakkan anggota gereja untuk berpartisipasi dalam aksi, penyediaan makanan untuk mampu bertahan. Anggota gereja, Debbie Thorme berkata,”Kami mengajak orang-orang unutk datang dan menawarkan bantuan apa yang dapat kami lakukan.”

Setelah dua tahun lamanya mengadakan pertemuan di Alabama file College, jemaat meresmikan rumah ibadat baru mereka di lokasi awal di jalan Hargrove.

Doa, lagu dan ucapan terima kasih disampaikan kepada semua orang dan kelompok yang telah membantu pembangunan kembali menara Cahaya.

“Kami sudah dibawah ausransi dan ketika badai menyerang, kami tidak mempersiapkan finansial, sehingga hal yang dibutuhkan dicari dengan segenap hati dari seluruh jemaat,” papar Pendeta Lee Jamieson.

Kenangan akan tragedi itu masih terus melekat. Semua ingatan tersebut menolong jemaat untuk tetap maju. Miller berkata, “Sekarang kami memiliki ruang siswa dan ruang remaja yang digunakan untuk membantu komunitas.”. Pendeta Lee Jamieson pun berkata bahwa gereja juga ingin membangun sebuah auditorium baru sebagai ganti dari gedung yang hancur sebelumnya. Gedung ini juga menjadi awal dari sebuah proyek yang akan tetap menjadi bagian dari ingatan akan tragedi kehancuran gereja Tuscaloosa.

Bekerja sama dan saling membantu adalah ciri-ciri kehidupan dari jemaat mula-mula. Gereja ini masih tetap membudayakan cara hidup tersebut tampak dalam kerja sama pembangunan gereja baru Tuscaloosa. Pentingnya persatuan dan beban untuk saling membantu harusnya masih tetap menjadi gaya hidup gereja masa kini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pasca Ditahan, Jejak Tiga Lelaki Kristen Ini Tidak Jelas

Pendeta Terry Jones Bingung Cari Lokasi Baru Gereja

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Biarawati ini Diperkosa di India

Yang baru di MNC TV: Telenovela dan Acara Ala Gladiator

Sumber : Abc3344 | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami