Pasca Ditahan, Jejak Tiga Lelaki Kristen Ini Tidak Jelas
Sumber: Christiantelegraph.com

Internasional / 16 July 2013

Kalangan Sendiri

Pasca Ditahan, Jejak Tiga Lelaki Kristen Ini Tidak Jelas

Lori Official Writer
4101

Tidak ada kabar berita seputar kondisi yang dialami oleh ketiga lelaki ini setelah sebulan ditahan di Isfahan, seperti yang dilaporkan oleh Mohabat News.

Berdasarkan laporan dari Organisasi Internasional HAM di Iran, sejak penahan dari Mohammad Reza Farid, Saeed Safi dan Hamid Reza Ghadiri pada 29 Mei lalu, keluarga mereka tidak mendapatkan informasi apapun terkait kondisi mereka, bahkan kuasa hukum dan polisi tidak menyediakan informasi apapun atas alasan dan tuduhan penahanan mereka.

Pasukan Plainclothes mengerebek rumah Hamidreza Ghanbari saat mengadakan ibadah oleh para penggerak Kristen dan menahan ketiga pria tersebut. Aparat memperlakukan seluruh orang yang ada disana dengan sangat kejam disertai dengan penyitaan kartu identitas dan informasi kelompok itu sebelum menahan ketiga pria tersebut. Berselang seminggu, aparat tersebut menghubungi nomor salah satu dari orang yang hadir dan menanyai mereka seputar ketiga lelaki tersebut. Mereka juga diancam akan dipenjara bila menolak menjawab pertanyaan.

Sebuah sumber lokal mengatakan kampanye yang diupayakan keluarga mereka untuk membawa kasus ini ke ranah hukum, keamanan dan polisi tidak membuahkan hasil. Ketiga lelaki ini merupakan pengelola dan pengguna website “Our salvation” yang telah diblock oleh polisi cyber Iran.

Pengejaran, penganiayaan, intimidasi, penahanan dan hukuman penjara yang sangat berat ditujukan kepada umat kristen khususnya bagi umat Kristen yang berbahasa Persia. Penganiayaan semakin meningkat khususnya terhadap agama minoritas dan agama pembangkang. Alasan dari penganiayaan tersebut adalah untuk menghentikan pertumbuhan Kristen di Iran dan menekan gereja yang berbahasa Farsi dan gereja rumah.

Penganiayaan kaum minoritas di Negara bagian Timur Tengah sudah berlangsung sejak dulu. Hal ini bahkan sudah dinyatakan dalam firman Tuhan. Kiranya kita tetap berdoa agar umat Kristen dinegara bagiaan manapun tetap diberi perlindungan dan kekuatan.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Biarawati ini Diperkosa di India

Akibat Pesan Teks Pelecehan, Pria Pakistan ini Dihukum Penjara

Warga Sekitar dan Napi Kebaktian Bersama di Lapas Tanjung Gusta

Siapa Yang Memuridkan Anak Anda?

Sumber : Christiantelegraph.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami