Anak Kucing Pendeta
Sumber: khezo.com

Kata Alkitab / 17 July 2013

Kalangan Sendiri

Anak Kucing Pendeta

Budhi Marpaung Official Writer
9986

Dwight Nelson baru-baru ini menceritakan sebuah kisah yang dialami oleh pendeta di gerejanya. Jadi, sang pendeta ini memiliki anak kucing. Suatu kali, anak kucingnya tersebut memanjat pohon di halaman belakang rumahnya dan lalu justru takut untuk turun. Dengan berbagai tawaran, si anak kucing tetap tidak beranjak dari posisinya.

Karena pohon itu tidak cukup kuat untuk dinaikkkan, pendeta gerejanya ini memiliki ide yang menurutnya brilian yakni ia  bakal mengikatkan satu ujung tali ke mobilnya dan ujung satunya ke pohon. Lalu dengan bantuan mobil, ia akan menarik pohon sampai membungkuk dan ia berdiri, kemudian meraih anak kucing itu.

Ide pun dieksekusi oleh sang pendeta. Awalnya semua berjalan sesuai, sampai satu langkah terakhir yaitu ia memindahkan mobil sedikit lebih jauh ke depan, tali itu ternyata putus. Alhasil pohon itu bergerak kembali ke posisi awalnya dan anak kucing langsung meluncur melewati udara.

Pendeta ini merasa tidak enak hati. Ia pun bersegera berjalan ke seluruh lingkungan bertanya kepada setiap orang yang ditemuinya apakah mereka pernah melihat seekor anak kucing. Hanya, orang-orang ini menjawab kompak tidak pernah melihat sosok hewan yang dimaksud.

Ia pun kembali ke rumah tanpa membawa hasil dan berdoa, 'Tuhan, saya hanya melakukan ini untuk menjaga anak kucing-Mu, tapi mengapa kini anak kucing itu Engkau izinkan hilang’.

Beberapa hari kemudian saat berada di toko kelontong, pendeta ini bertemu salah satu anggota jemaatnya. Dia kebetulan melihat ke dalam keranjang belanja dan kagum melihat makanan kucing. Pasalnya Wanita ini seorang pembenci kucing dan semua orang tahu itu, sehingga ia bertanya, “'Mengapa Anda membeli makanan kucing ketika Anda begitu membenci mereka?"

Wanita ini pun menjawab, Pak Pendeta tidak akan percaya ini, beberapa pekan terakhir anak gadis saya meminta diberikan anak kucing tapi saya terus menolaknya". Sampai sekitar 4 hari lalu, waktu anak gadis saya untuk kesekian kalinya memohon saya pun memberitahu kepada gadis kecil saya, 'Well, jika Tuhan memberi kamu kucing, aku akan membiarkan kamu menyimpannya.'

Ajaib, lanjut wanita ini, "saya melihat anak saya pergi keluar rumah, berlutut, dan meminta Tuhan untuk memberikannya kucing. Dan sungguh, Pendeta, Anda tidak akan percaya ini, tapi aku melihat dengan mata saya sendiri. Sebuah kucing tiba-tiba datang terbang keluar dari langit biru, dengan cakar yang terhampar, dan mendarat tepat di depannya."

Pelajaran ... Jangan pernah meremehkan kuasa Allah dan rasa humor-Nya yang unik.

Sumber : inspire21.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami