Nelpon Sambil Isi Daya Baterai, Wanita Ini Tewas Tersengat
Sumber: taringa.net

Nasional / 16 July 2013

Kalangan Sendiri

Nelpon Sambil Isi Daya Baterai, Wanita Ini Tewas Tersengat

Lois Official Writer
4064

Seorang pramugari China Southern Airlines tewas tersengat listrik saat menelpon dengan posisi sedang diisi daya batereinya, Kamis (11/7). Kakak wanita ini kemudian mengirimkan pesannya dalam sosial media mirip Twitter di China, menurut dirilis tempo.co Senin (15/7).

Wanita yang berusia 23 tahun dari wilayah Otonomi Xinjiang Uygur, China itu awalnya sedang menerima panggilan telepon dari seorang pria. Karena baterei ponselnya nyaris habis, dia pun mengisi daya batereinya. Mendadak di tengah perbincangan, wanita yang akan menikah 8 Agustus nanti itu terjatuh dan tewas. Hasil identifikasi forensik menunjukkan adanya bekas luka setrum di lehernya. Polisi membenarkan luka setrum ini sebagai penyebab jiwa Ma Ailun terenggut.

“Saya berharap Apple Inc. bisa memberikan penjelasan. Saya juga berharap kalian semua tidak menggunakan telepon genggam yang sedang diisi,” tulis sang kakak yang langsung beredar luas. Banyak yang meneruskan pesan itu dan memperingatkan mereka akan bahaya menggunakan telepon genggam yang sedang diisi daya baterainya.

Hari Minggu kemarin (14/7). Apple mengatakan perusahaan turut berbelasungkawa kepada korban dan keluarga. Apple mengatakan akan memeriksa secara menyeluruh kasus tersebut dan bekerja sama dengan penyelidikan.

Mulai sekarang, ada baiknya kita berhati-hati dalam menerima telepon saat sedang diisi daya batereinya, telepon genggam jenis apapun yang kita punya. Jangan pula menggunakan telepon saat berada di tempat pengisian bahan bakar, di dekat kompor, ataupun tempat yang menyebabkan aliran listrik atau sinyal bisa saling terkoneksi dan menyebabkan setrum, kebakaran, dan sebagainya.

 

Baca juga :

Butuh Pertolongan? Telepon Saja 911

Telepon Genggam Jauh Lebih Jorok Daripada Toilet

Menjadi Orang yang Terpercaya dan Dipercaya

Tolong, Anak Remaja Saya Sudah Pacaran!

Resep Menu Buka Puasa : Bubur Dimsum Pisang

Lakukan Ini Untuk Cegah dan Kurangi Varises

Indonesia Patut Berterima Kasih Kepada Anda!

Selamat Datang Bagi Newbie Juli 2013

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami