Hidup di Masa Depan, Gigi Manusia Jadi Paruh
Sumber: telegraph.co.uk

Nasional / 15 July 2013

Kalangan Sendiri

Hidup di Masa Depan, Gigi Manusia Jadi Paruh

Lois Official Writer
3218

Ahli biologi dari Sheffield University di Inggris, Dr. Gareth Fraser, memprediksikan bahwa suatu hari gigi manusia akan berkembang menjadi paruh. Seperti dilansir Telegraph, menurut Fraser paruh tersebut bentuknya tidak seperti gigi yang sekarang dimiliki manusia. Paruh yang dimiliki manusia masa depan akan lebih kuat dan praktis.

“Di masa depan kita akan melihat manusia memiliki paruh. Itu merupakan evolusi dari gigi-gigi manusia yang menyatu, sehingga membentuk struktur yang tangguh dan runcing,” kata Fraser. Selain itu, paruh ini tidak akan membusuk dan tanggal seperti layaknya gigi.

Kejadian ini sama seperti yang terjadi pada ikan buntal. Evolusi giginya berubah menjadi paruh sehingga membuatnya lebih kuat dan praktis saat mengunyah makanan.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Fraser memfokuskan bagaimana manusia meniru cara hewan agar tidak kehabisan pasokan gigi di masa depan. Manusia hanya memiliki dua faser dalam tumbuhnya gigi, gigi bayi dan gigi dewasa. Sementara, makhluk lain proses tumbuh giginya sangat sering. Misalnya hiu, dia bisa membentuk satu set gigi dalam waktu dua minggu sekali. Untuk itulah Fraser mengadakan penelitian. “Tapi, kehabisan pasokan gigi pada manusia tidak akan terjadi dalam 50 tahun lagi,” ujarnya.

Bisakah evolusi manusia memang akan membuat giginya seperti paruh? Teori yang mirip juga dikemukakan bahwa manusia berasal dari kera pada jaman dulu dan pada akhirnya berevolusi. Namun, Tuhan sudah menciptakan kita dari awalnya seperti ini dan sudah sempurna adanya karena kita diciptakan-Nya segambar dengan Sang Khalik.

 

Baca juga :

Korea Selatan Ganti Teori Evolusi dengan Teori Penciptaan

Pulau Galapagos, Antara Teori Evolusi dan Tuhan

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Menjadi Orang yang Terpercaya dan Dipercaya

Tolong, Anak Remaja Saya Sudah Pacaran!

Resep Kolak Pisang yang Pas Banget di Bulan Puasa

Lakukan Ini Untuk Cegah dan Kurangi Varises

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami