Pasangan Ini Keliling Amerika Demi Yesus
Sumber: nevadadailymail.com

Internasional / 13 July 2013

Kalangan Sendiri

Pasangan Ini Keliling Amerika Demi Yesus

Lois Official Writer
3218

Joshua Acosta dan Kerri Hegarty, punya konsep berbeda saat Alkitab menyatakan agar kita berjalan dalam rencana Allah. Mereka benar-benar melakukannya dengan berjalan mengelilingi Amerika selama setahun terakhir ini demi Yesus. Dengan pakaian sederhana, membawa anjing di dalam stoller, dan makanan serta pakaian secukupnya, mereka sering disangka pasangan muda yang tidak punya rumah dengan bayi di dalam stoller tersebut sehingga banyak yang menaruh iba pada mereka.

“Kami bertemu tahun 2010, tapi tidak benar-benar berteman sampai November 2011.” ucap Kerri. Namun, ide itu sebenarnya sudah datang dalam diri Josh tahun 2009 dan dia membagikan motivasinya ini dalam websitenya joshwalksamerica.com. “Saya membuat komitmen untuk melakukan backpack. Ide ini ada sejak empat tahun lalu, dan saya berinisiatif menggunakan kesempatan berkelana ini untuk menjangkau orang-orang melalui pelayanan berkeliling.” ujar Josh, seperti dilansir nevadadailymail.com.

Pasangan yang sama-sama berusia 22 tahun ini akhirnya melangkah dalam iman dan melangkah secara harafiah, perjalanan pun dimulai pada Mei 2012 lalu. Rencananya mereka akan melakukannya selama tiga tahun. Dimulai dari Cape Henlopen, menjangkau Sedalia. “Kami berharap dapat sampai Colorado atau lebih jauh lagi musim panas ini,” kata Joshua. Pasangan yang masih kuliah ini akan melanjutkan kuliah terlebih dulu sebelum nantinya kembali berjalan ke San Fransisco di musim gugur 2014.

“Melalui doa dan puasa, saya mengerti bahwa saya cukup hanya berjalan dan pergi kemana Tuhan menuntun. Saya memutuskan untuk tidak melakukannya demi keuangan atau publisitas, juga saya tidak bekerjasama dengan yayasan ataupun organisasi non laba lainnya. Niat saya hanya berjalan mengelilingi negara untuk menjangkau orang bagi Kristus. Saya juga berharap dapat membuat pertemanan yang banyak selama berjalan.” ujar Josh lagi.

Melalui hal ini Joshua juga menyatakan bahwa sikapnya terhadap sesama manusia berubah karena perjalanan ini. Ternyata begitu banyak juga yang bermurah hati dalam hal makanan dan tempat tinggal. Sebaliknya, pasangan ini akan berdoa bagi masalah mereka. “Cukup mengasihi sesama kita adalah yang harus kita lakukan.” ujar Joshua. Hal yang sama juga yang Tuhan berikan pada kita. Kasihilah Allahmu dengan segenap hatimu dan kasihilah sesamamu manusia seperti kepada dirimu sendiri.

 

Baca juga :

Kaum Muda Kristen Malu dengan Iman Mereka

Di Korut Dua Orang Dibunuh Karena Iman Mereka

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Menjadi Orang yang Terpercaya dan Dipercaya

Tolong, Anak Remaja Saya Sudah Pacaran!

Resep Kolak Pisang yang Pas Banget di Bulan Puasa

Sumber : nevadadailymail.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami