Nenek 100 Tahun Akhirnya Bisa Lulus SD
Sumber: highlightpress.com

Nasional / 11 July 2013

Kalangan Sendiri

Nenek 100 Tahun Akhirnya Bisa Lulus SD

Lois Official Writer
4379

Dilansir dari situs highlightpress.com, seorang nenek dari Meksiko merayakan hari yang membahagiakan dalam hidupnya. Nenek Manuela Hernandez berhasil lulus dari sebuah sekolah dasar di usia yang ke-100 tahun. Mengingat usianya yang sudah tua dan biasanya jarang orang seusia tersebut yang masih peduli akan pendidikannya, usaha nenek ini patut diacungi jempol.

Saat masih kecil, dia hanya sekolah selama satu tahun. Kehidupan yang sulit membuatnya harus merelakan masa kecilnya untuk bekerja membantu keluarga. “(Saat kecil) saya sangat suka sekolah, tetapi saya tidak bisa melanjutkan sekolah,” ujarnya. Pada usia 99 tahun, sang cucu menyarankan agar dia sekolah lagi dan itulah yang membuatnya kembali sekolah dan akhirnya berhasil lulus SD.

Semangatnya masih tetap ada. Dia bahkan berpikir untuk meneruskan sekolah menengah pertama dalam waktu dekat. Sebuah semangat yang luar biasa, mengingat begitu banyak halangan yang bisa saja dihadapi, apalagi dengan lingkungan dimana warganya banyak yang juga tidak lulus SD.

Segala sesuatunya tidak ada yang mustahil jika mau berusaha. Kita berusaha dengan semua kemampuan kita dan yakinlah bahwa Tuhan yang akan buka jalan dan memberikan kita kelegaan dan penyelesaian. Tidak ada yang mustahil selama kita mau berusaha dan percaya.

 

Baca juga :

Sekolah Keluarkan Muridnya Karena Bergaya Rambut Beckham

Sekolah Media CBN Bekali Siswa dengan Pengembangan Karakter

Manfaat Saat Kita Hidup dalam Roh

Yang Harus Dilakukan Orangtua Pada Anak Angkatnya

Cara Menjaga Organ Intim Pria dan Wanita

Resep Kolak Pisang yang Pas Banget di Bulan Puasa

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami