Hati-hati! Duduk Terlalu Lama Sebabkan Varises

Info Sehat / 11 July 2013

Kalangan Sendiri

Hati-hati! Duduk Terlalu Lama Sebabkan Varises

Yenny Kartika Official Writer
4826

Jika kaki Anda terasa pegal, terasa terbakar, nyeri betis, kram, atau kulit terasa kering dan menipis, berhati-hatilah karena itu semua merupakan gejala dari varises. Pelebaran pembuluh darah vena pada kaki menyebabkan Anda mengalami tanda-tanda tersebut.

Bukan hanya terlalu lama berdir, duduk yang terlalu lama juga dapat menyebabkan varises karena kaki tertekan. Orang-orang yang sering duduk seperti karyawan kantor atau mereka yang sering naik pesawat terbang dapat mengalami gejala varises. Varises pada kaki disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah. Duduk dengan posisi kaki menyilang juga menyebabkan pelebaran pembuluh darah vena.

Dalam keadaan normal, pembuluh darah bertugas mengalirkan darah dari kaki menuju ke jantung. Namun apabila katup mengalami gangguan maka darah akan terkumpul pada kaki dan mengakibatkan pelebaran pembuluh darah.

Bagi Anda yang dituntut untuk duduk berjam-jam, sebaiknya lakukan peregangan kaki setiap dua jam sekali selama 10 menit. Caranya bisa dengan berjalan ke kamar mandi, mengambil air minum, menuju meja rekan kerja, dll.


BACA JUGA:

Mencegah dan Mengurangi Timbulnya Varises di Kaki

Ibu Hamil Alami Resiko Varises Lebih Tinggi

Ini Dia Mereka yang Beresiko Menderita Varises

Inilah Resiko Punya Suami Seorang Pelaut

Teaching: Uang dan Kekayaan

Apa Kata Alkitab Tentang Junk Food


Sumber : doktersehat | Okezone Health | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami