Sepekan Setelah Gempa, Presiden SBY Akhirnya Kunjungi Aceh
Sumber: Presidensby.go.id

Nasional / 9 July 2013

Kalangan Sendiri

Sepekan Setelah Gempa, Presiden SBY Akhirnya Kunjungi Aceh

Puji Astuti Official Writer
3338

Sepekan setelah gempa melanda Aceh, akhirnya hari ini, Selasa (9/7) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berangkat meninjau lokasi bencana. Sebelumnya pada Senin (8/7) lalu, Presiden SBY membahas penanganan bencana dalam rapat kabinet paripurna.

"Saya simpulkan bahwa langkah-langkah pascatanggap darurat terus dilakukan. Proses rekonstruksi lebih cepat dan lebih baik," demikian pernyataan Presiden SBY yang dikutip Kompas.com.

Pada Selasa pagi, pukul 06.00 WIB Presiden SBY meninggalkan Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma dan tba di Bandara Malikussaleh, Aceh sekitar pukul 09.20 WIB. Bersama rombongan yang menyertainya, kepala negara kemudian menuju Desa Rejewali, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

Dilokasi bencana Presiden SBY dijadwalkan untuk berdialog langsung dengan para korban dan juga mengunjungi wilayah yang mengalami kerusakan terparah. Kecamatan Ketol merupakan wilayah yang mengalami kerusakan terburuk akibat gempa berkekuatan 6,2 SR pada Selasa (2/7) lalu, sekitar 90 persen rumah penduduk rusak parah. Selain itu dua desa yang berada di lerang gunung dalam cakupan wilayah Kecamatan Ketol mengalami longsor.

Kehadiran pemimpin di saat-saat bencana melanda akan sangat membangkitkan semangat para korban. Sebab kerugian materi dapat diganti, luka tubuh mudah untuk diobati, namun memulihkan semangat hidup dan mengatasi trauma butuh waktu, kepedulian dan kasih dari sesama.

Baca juga artikel lainnya :

Distribusi Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh Belum Merata

Korban Gempa Aceh Bertambah, 35 Meninggal dan 275 Luka-luka

Tim Bencana OBI Akan Layani Korban Gempa Aceh

Belalang Pindahan

Bagaimana Jika Penghasilan Istri Lebih Besar?

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami