Korban Gempa Aceh Bertambah, 35 Meninggal dan 275 Luka-luka
Sumber: OBI

Nasional / 5 July 2013

Kalangan Sendiri

Korban Gempa Aceh Bertambah, 35 Meninggal dan 275 Luka-luka

Puji Astuti Official Writer
4030

Korban gempa Aceh dipastikan bertambah, gempa dengan kekuatan 6,2 SR pada Selasa (2/7) lalu menyebabkan 35 orang meninggal dunia dan 275 orang luka-luka. Data tersebut dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana  BNPB)pada Jumat (5/7).

Menurut keterangan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, saat ini masih ada delapan orang warga yang dinyatakan hilang, selain itu  sebanyak 4.292 rumah dan 83 bangunan fasilitas umum mengalami kerusakan.

Hingga saat ini pencarian korban masih terus dilakukan, pada Kamis (4/7) lalu pencarian sempat dihentikan pada pukul 12.00 WIB sebab terjadi gempa susulan, hal itu untuk menghindari resiko terjadinya lonsor yang dapat membahayakan para relawan dan regu penyelamat.

Saat ini Tim Penanggulangan Bencana Obor Berkat Indonesia (OBI) juga telah diterjunkan ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan medis serta mendistribusikan makanan serta selimut bagi para korban. Tiga orang dokter dan seorang perawat menjadi perpanjangan tangan OBI untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah. Anda pun bisa turut serta menolong mereka dan mewujudkan kepedulian dengan mengirimkan sumbangan melalui Obor Berkat Indonesia melalui BCA Cab. Lippo Cikarang No Rek : 522.030.9292 atas nama Yayasan Obor Berkat Indonesia. Informasi lebih lanjut kunjungi www.obi.or.id

Baca juga artikel lainnya :

Akibat Gempa Aceh Selasa Lalu, 22 Tewas dan 210 Luka

Membabtis Orang, Pendeta dan Tiga Staf Ditangkap Di Bireun Aceh

Kisah Nyata Satu Keluarga Yang Selamat Dari Tsunami Aceh

Kontroversi Bendera Aceh

Mau Tips Memilih Sekolah Untuk Anak?

Sumber : Antaranews.com | OBI.or.id | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami