Pulang ke Indonesia, Daud Yordan Bawa Gelar Juara Dunia IBO
Sumber: Paul Kane/Getty Images

Nasional / 9 July 2013

Kalangan Sendiri

Pulang ke Indonesia, Daud Yordan Bawa Gelar Juara Dunia IBO

Puji Astuti Official Writer
3466

Daud Yordan kembali memberikan kebanggan bagi masyarakat Indonesia setelah berhasil menang angka atas petinju Argentina Daniel Brizuela, Sabtu (6/7) lalu di Metro City Perth, Australia.

"Saya kira, pertandingan malam ini menepis anggapan orang bahwa saya sudah habis,"  demikian ungkap Yordan usai bertanding.

Dalam dua belas ronde, Daud Yordan menang angka mutlak dengan perolehan 115-111, 116-112, 117-111. Pihak lawan tidak puas dengan kemenangan petinju berjuluk "Cino" tersebut, pasalnya Yordan sempat terhuyung nyaris jatuh terkena pukulan lawan. Bahkan pelipisnya pun robek dan mengeluarkan darah.

Atas kemenangannya, Yordan mengaku semua itu berkat strategi yang baik dan bimbingan  pelatihnya Damianus yang adalah kakaknya sendiri serta Craig Chritian pemilik Harry's Gym yang merupakan manajemennya. Rencananya, juara dunia kelas IBO tersebut akan naik ring kembali pada bulan Oktober 2013 nanti melawan petinju asal Kuba, Yuriorkis Gamboa.

Hari ini, Senin (8/7) Daud Yordan sudah pulang kembali ke Indonesia untuk memulihkan lukanya dan kembali berkumpul dengan keluarga. Sang juara ini masih memiliki waktu sekitar tiga bulan untuk memulihkan diri untuk pertandingan selanjutnya untuk mempertahankan gelarnya.

Baca juga artikel lainnya :

Daud Yordan Kalah, Pelatih Mengundurkan Diri

Benny, Petinju Profesional yang Jadi Jagoan Jalanan

Penjara, Buat Juara Dunia Tinju Ini Miliki Pengendalian Diri

Belalang Pindahan

Bagaimana Jika Penghasilan Istri Lebih Besar?

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami