Para Istri, Inilah Suami Anda Yang Sebenarnya

Marriage / 5 July 2013

Kalangan Sendiri

Para Istri, Inilah Suami Anda Yang Sebenarnya

Puji Astuti Official Writer
10196

Seorang pria mengirim email kepada seorang penulis blog tentang wanita dan istri bijak. Tulisannya berbunyi seperti ini:

Saya dan istri saya baru saja ikut seminar pernikahan. Sungguh luar biasa mendengar istri saya memuji saya kembali. Tahukah Anda bahwa banyak pria sering merasa dirinya gagal-sekalipun ia punya pekerjaan atau kedudukan yang bagus? Beban semakin terasa berat ketika harus melihat istri saya sangat sibuk dengan pekerjaannya dan saya tahu hal terakhir yang dia ingat adalah memuji suaminya. Saya tidak akan menulis banyak karena akan terdengar seperti komplain, namun setelah enam tahun dia tidak lagi terlalu memperhatikan pujian, ciuman, bermesraan, dan bahkan seks, kami mulai merasa kesulitan mendidik anak kami secara rohani.

Setiap istri perlu tahu bahwa suami mereka adalah seorang pria biasa. Mereka perlu terus diingatkan oleh istri mereka bahwa mereka bukanlah orang yang gagal. Penulis blog tersebut akhirnya mengajak para wanita untuk mencoba langkah-langkah berikut, untuk memberi semangat kepada suami mereka.

1. Berdoa untuknya

Ambil waktu setiap hari untuk berdoa bagi suami Anda. Anda juga bisa bertanya apakah ada yang perlu didoakan secara khusus dan pastikan ia tahu bahwa Anda sedang berdoa untuknya. Tahu ada orang yang sedang mendoakan kita bisa membangkitkan semangat dengan luar biasa.

2. Katakan tentang kelebihannya

Pria jarang menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya ketika bekerja. Sebagai seorang istri, Andalah yang harus jeli melihat dan menemukan kelebihan mereka. Misal ia suka memberi, pendengar yang baik, atau pria yang lembut.    

3. Katakan bahwa ia telah melakukan yang terbaik untuk keluarga. Biarkan suami Anda tahu bahwa Anda menghargai kerja kerasnya untuk keluarga.

4. Hargai bantuan dia, sekecil apapun itu

Walaupun suami tidak mengerjakan pekerjaan rumah tangga sebanyak Anda, selalu ucapkan terimakasih saat ia menolong membuang sampah, menjaga anak, dan bantuan lainnya.

5. Dengarkan dia

Ambil waktu untuk mendengarkan suami Anda bercerita tentang sepanjang harinya. Tunjukkan bahwa Anda benar-benar memperhatikan setiap yang ia ceritakan.

6. Suami Anda bukan Tuhan.

Dia tidak sempurna, dan tidak bisa membaca pikiran Anda. Sering mengecewakan. Dia hanyalah seorang pria yang sedang bertumbuh dan belajar untuk memimpin keluarganya. Ucapkan syukur karena memilikinya sebagai suami.

Setiap pasangan suami istri tentu tahu bahwa kehidupan berumahtangga bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani. Banyak pernikahan berakhir dengan perceraian  karena mereka belum bisa memahami pasangan masing-masing sekalipun usia pernikahan sudah cukup lama.

Salah satu topik kesaksian yang kerap diangkat melalui program TV CBN (Solusi, Solusi Life, Obat Malam, dan Dina Hiji Mangsa) adalah masalah rumah tangga. Puji Tuhan, kesaksian mereka memberkati banyak keluarga yang mengalami masalah serupa dan mereka bahkan menghubungi Konseling Center CBN untuk minta didoakan. Inilah yang dikerjakan CBN melalui pelayanan media. Apakah Anda rindu terlibat?

Caranya dengan bergabung menjadi mitra CBN dan mendukung program TV CBN melalui donasi yang dikirim setiap bulannya. Kami juga punya Gift Special bagi Anda yang rindu terlibat bersama, untuk informasi lebih lanjut Klik Disini

Sumber : Adaptasi dari Time-warp-wife.blogspot.ca | Setyo Utami
Halaman :
1

Ikuti Kami