Tertibkan Lahan Parkir, Ahok Pastikan Tidak Ada Jatah Ormas
Sumber: jawaban.com

Nasional / 4 July 2013

Kalangan Sendiri

Tertibkan Lahan Parkir, Ahok Pastikan Tidak Ada Jatah Ormas

Budhi Marpaung Official Writer
3896

Pemerintah provinsi DKI Jakarta hanya akan memberikan gaji kepada para juru parkir yang selama ini beroperasi liar dan bukan kepada pihak organisasi masyarakat (ormas). Demikian pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/4).

Menurut Ahok, tidak ada kaitannya antara ormas dengan lahan parkir yang terdapat di ibukota. "Enggak ada masalah, per orang kita hitung, Anda punya ormas apa tidak, ada jatah ormas gitu? Harus tetap tidak ada. Enggak ada urusan sama ormas," ucapnya.

Mengenai juru parkir yang selama ini menguasai kawasan, sang wakil gubernur menyatakan perusahaan yang akan menjadi pengelola parkir meter on street lah yang bakal menyeleksi satu per satu mereka.

"Sistem kan dia, operasional dia, kita hanya dapat revenue sharing, kita hanya minta 30 persen, jadi kalau ada pungut parkir Rp10 ribu misalnya, Rp3 ribu masuk ke kami," ujarnya.

Sebagai langkah awal, ungkap Ahok, pihaknya bakal melakukan uji coba mesin di kawasan Kelapa Gading. “Nanti bertahap. Kita lagi siapin dokumen tender seperti apa, karena ada celah hukumnya. Kalau masih ada celah hukum masih seperti pajak, ya enggak tahu. Kita hanya revenue sharing boleh pungut, pasang mesin, cabut pegawai tapi duit masuk ke kita,” ujar Ahok.

Tegas dan benar menerapkan kebijakan publik yang berlaku akan membuat masyarakat menjadi lebih respek terhadap pemerintah.  


Baca juga :

Ahok : Pemprov DKI Siap Gaji Preman 4 Juta Per Bulan  

Eye On It, Album yang Menyegarkan Dari TobyMac

Tips-Tips Menjaga dan Merawat Organ Intim Wanita

Anak Pendeta

Thread Forum JC : Pengumuman Pemenang Lomba "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif !

Kisah Nyata Rasmi : Kecelakaan Maut Ancam Keutuhan Rumah Tanggaku

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami