Ingin Perbaiki Bangsa, Alasan Hary Tanoe Mau Jadi Cawapres
Sumber: Tribunnews

Nasional / 3 July 2013

Kalangan Sendiri

Ingin Perbaiki Bangsa, Alasan Hary Tanoe Mau Jadi Cawapres

daniel.tanamal Official Writer
3598

Penetapan Wiranto sebagai calon presiden dan Hary Tanoesoedibjo sebagai calon wakil presiden dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan sebuah kejutan tersendiri. Terutama terhadap Hary Tanoe yang baru dalam hitungan bulan bergabung bersama Hanura. Apa yang melatari Hary Tanoe menjadi cawapres?

"Setelah diskusi panjang lebar dengan Pak Wiranto, kami punya visi dan misi yang sama, yaitu memperbaiki bangsa, mengabdi kepada rakyat untuk mengubah jadi lebih baik. Itu yang melatarbelakangi saya bersedia dicalonkan menjadi calon wakil presiden dari Hanura," ujar CEO MNC group ini di Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Suami Liliana Tanoesoedibjo ini juga mengatakan, sebenarnya Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk lebih maju dari bangsa lain. Pasalnya, kata dia, Indonesia mempunyai semua syarat, seperti mayoritas penduduk berusia muda dan sumber daya alam yang sangat luar biasa.

Dirinya juga meyakini bahwa bersama Wiranto sinergisitas keduanya akan mampu menyelesaikan berbagai masalah di bangsa ini. "Kami akan selalu melengkapi sehingga menjadi sinergi kekuatan maksimal," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 bersama Hary Tanoesoedibjo sebagai calon wakil presiden pada Selasa (2/7/2013) di Grand Mercure Hotel, Jakarta Pusat.

Meskipun masih terlalu dini untuk mendeklarasikan diri, keputusan ini perlu diapresiasi sebagai bukti keseriusan setiap anak bangsa yang ingin menjadi pemimpin bangsa. Namun kedua calon ini perlu membentengi diri dari kampanye dan janji-janji kepada rakyat yang sulit untuk dilaksanakan.

 

 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami