Didemo Masyarakat Brasil, FIFA Tunda Umumkan Harga Tiket Piala Dunia
Sumber: ZUMA / Rex Features

Nasional / 2 July 2013

Kalangan Sendiri

Didemo Masyarakat Brasil, FIFA Tunda Umumkan Harga Tiket Piala Dunia

Puji Astuti Official Writer
3171

Jutaan masyarakat Brasil masih menolak pelaksanaan Piala Dunia di negara mereka karena dianggap sebagai pemborosan. Menanggapi hal tersebut, Asosiasi Sepak Bola Dunia FIFA memutuskan untuk menunda pengumuman harga tiket Piala Dunia 2013 yang sebelumnya dijadwalkan dirilis pada Senin (1/7) lalu.

Walau demikian penundaan ini tidak menjamin suasana menjadi kondusif, bahkan Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke kuatir penundaan tersebut akan memperburuk situasi.

"Kami ingin meninjau semua isu yang kami hadapi di Piala Konfederasi. Kami juga ingin menghindari situasi 10.000 tiket tidak bisa diambil dua hari menjelang pertandingan," demikian pernyataan Valcke yang dikutip Kompas.com.

Dilain pihak, Presiden FIFA Sepp Blatter mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan menganggap pelaksanaan Piala Konfederasi berjalan sukses walau dalam kenyataannya selama pelaksanaannya menghadapi protes keras dari masyarakat Brasil. Bahkan saat laga Brasil melawan Spanyol dengan hasil akhir 3-0, pihak kepolisian setempat harus menghadapi massa dengan tembakan gas air mata dan peluru karet.

Kemenangan timnas Brasil di Piala Konfederasi sepertinya tetap terasa pahit bagi sebagian rakyat negeri itu yang merasa pemerintah timpang dalam memperhatikan kesejahteraan mereka namun bisa menggelontorkan dana milyaran dolar demi pelaksanaan event internasional tersebut. Saat ini sekitar 10 juta penduduk Brasil hidup dalam kemiskinan, pesta sepak bola dunia yang akan dilaksanakan pada tahun 2014 nanti tidak bisa menghibur dan membahagiakan mereka. Apakah FIFA tetap akan meneruskan rencana perhelatan Piala Dunia 2014 disana? Mari kita nantikan keputusan para pembuat kebijakan.

Baca juga artikel lainnya :

Tim Nasional Brazil Dalam Balutan Angka-Angka

Piala Konfederasi 2013: Neymar, Calon Penerus Pele

Piala Konfederasi 2013 : Siapa Peraih Bola Emas dari 6 Kandidat Ini?

Make Diffrence In Your Life

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : Kompas.com | The Guardian | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami