Diego Maradona Siap Latih Timnas Indonesia, Asal ...
Sumber: mexico.cnn.com

Nasional / 2 July 2013

Kalangan Sendiri

Diego Maradona Siap Latih Timnas Indonesia, Asal ...

Budhi Marpaung Official Writer
4381

Legenda hidup sepakbola dunia, Diego Armando Maradona, menyatakan kesiapannya melatih tim nasional Indonesia. Hanya saja, pembawa timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 ini memiliki persyaratan jika ia hendak direkrut oleh pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 

"Saya siap dan mau menjadi pelatih di sini, tetapi dengan syarat tidak ada pelatih kepala yang sedang menjabat. Sebab, saya menghomati tentang persoalan itu," ucap Maradona di sela konferensi pers kedatangannya di Surabaya, Senin (1/7).

Lebih lanjut dikatakan pria berusia 52 tahun tersebut, dengan pengalaman sebagai pemain maupun pelatih selama puluhan tahun, dirinya berkeinginan membangun tim garuda yang kuat, baik dari sisi teknik maupun mental, dalam bermain bola.

"Untuk sekarang, kedatangan saya belum punya pikiran sebagai pelatih Timnas sebab saat ini Timnas Indonesia sudah memiliki pelatih. Sekali lagi, saya tidak mau merebut jabatan," tandas Maradona.

Jika para pengurus PSSI merespon “lampu hijau” yang diberikan oleh Maradona maka ini akan menambah daftar deretan pelatih luar negeri yang menukangi tim Indonesia. Seperti diketahui, dalam sejarah, timnas Indonesia setidaknya pernah dilatih oleh 16 arsitek asing diantaranya Choo Seng Quee, Antun Pogačnik, Wiel Coerver, Frans Van Balkom, Bernd Fischer, Anatoli Polosin, dan Wim Rijsbergen.

Dari pelatih-pelatih asing yang pernah mengasuh tim Merah Putih, hanya Anatoli Polosin lah yang memberikan gelar tertinggi kepada Indonesia yakni medali emas SEA Games 1991.


Baca juga :

Maradona : Saya Mencintai Perempuan

Kisah Nyata Rasmi : Kecelakaan Maut Ancam Keutuhan Rumah Tanggaku

It Is Done

Riwayat Hidup Yesus Kristus

Thread Forum JC : Apa sie rahasia awet muda ?

Sumber : metrotvnews.com, wikipedia.org / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami