Minggu Ada Jakarta Karnaval, Lalu Lintas Dialihkan

Nasional / 29 June 2013

Kalangan Sendiri

Minggu Ada Jakarta Karnaval, Lalu Lintas Dialihkan

Puji Astuti Official Writer
3684

Dalam rangka rangkaian acara hari ulang tahun Jakarta ke 486, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan menggelar Jakarta Karnaval atau Jakarnaval pada hari Minggu, 30 Juni 2013. Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Acara ini dimeriahkan oleh 500 pasang ondel-ondel yang akan dibawa oleh para pelajar SMA dan SMK se-DKI Jakarta. selain itu juga ada pawai kendaraan hias. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman acara tersebut telah dipersiapkan selama empat bulan bersama ratusan pelajar dari lima wilayah Jakarta.

Untuk kelacaran acara ini, pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta memutuskan untuk melakukan pengalihan arus lalu-lintas. Berikut adalah siaran pers yang dirilis kepada pewarta :

1. Pukul 14.00 WIB akan mulai dilakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan karena wilayah ini akan digunakan sebagai parkir kendaraan dan peserta karnaval.
2. Untuk Jalan MH Thamrin Sisi Timur (Bundaran Patung Kuda hingga BUndaran Hotel Indonesia) akan dilakukan penutupan mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB.
3. Untuk pergerakan timur-barat dan barat-timur yang melintasi Jalan MH Thamrin sampai Bundaran Hotel Indonesia seperti Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Kebon Kacang dilakukan penutupan yang sifatnya situasional. Yaitu ditutup saat karnaval melintas.
4. Kemudian arus dari Jalan Meda Merdeka Barat menuju Bundaran Hotel Indonesi dilakukan pada saat rombongan karnaval melintas. Alternatif pergerakan diarahkan melalui Medan Merdeka Selatan sisi utara atau Jalan Budi Kemulyaan).

Sedangkan untuk operasi bus TransJakarta mengalami penyesuaian sebagai berikut:

1. Koridor 1 (Blok M-Kota)
Operasi tetap pada pukul 05.00 WIB sampai 23.10 WIB tapi saat karnaval mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB akan dilakukan perlambatan kedatangan bus.
2. Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni)
Dilakukan pengalihan jalur mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB dari Halte Harmoni-Pecenongan-Pasar Baru-Pejambon-Kwitang menuju Pulo Gadung.
3. Pelayanan koridor lainnya normal seperti biasa.

Untuk Anda yang akan beraktivitas di seputar jalur tersebut, hendaknya memperhatikan jadwal yang sudah ditentukan sehingga tidak terjebak dalam kemacetan. Selamat menikmati Karnaval Jakarta.

Baca juga artikel lainnya :

Pelaksanaan HUT Jakarta Masih Perlu Pembenahan

Sabtu Nanti, Warga Jakarta Bisa Lihat Monorel di Monas

Belajar Dari Munarman, Ketika Emosi Berujung Cemoohan

Hei Single, Kelola Emosi Marah Anda !

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : Merdeka.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami