Maju Jadi Capres, Aburizal Bakrie Bakal Tiru Jokowi
Sumber: tribunews.com

Nasional / 24 June 2013

Kalangan Sendiri

Maju Jadi Capres, Aburizal Bakrie Bakal Tiru Jokowi

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3141

Demi menyukseskan diri sebagai calon presiden 2014, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bakal meniru dan belajar kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Pak Ical sebagai capres sudah mempersiapkan strategi untuk menarik simpati masyarakat dari semua kalangan, kelompok masyarakat, baik di desa, cerdas. Termasuk belajar ke Jokowi. Kita lihat fenomena Jokowi jadi pelajaran berharga dan harus lihat fenomena-fenomena itu," ujar politisi Golkar Zulfadhli di Gedung MPR/DPR RI, Senin (24/6).

Sampai saat ini popularitas dan elektabilitas Ical masih rendah. Untuk itu, beberapa kader partai berlambang pohon beringin berharap Aburizal Bakrie menerapkan cara-cara Jokowi untuk mendapatkan simpati dari masyarakat mejelang pemilihan presiden (pilpres) 2014.

"Iya, kita lihat fenomena Jokowi jadi pelajaran berharga. Pak Ical sendiri menyatakan akan menerapkan model Pak Jokowi terkait cara mendongkrak popularitas," ujar Zulfadli.

Langkah-langkah Jokowi memenangkan pilkada DKI Jakarta memang bisa ditiru oleh siapapun. Namun dalam era cerdasnya masyarakat untuk memilih pemimpin saat ini, sikap untuk mencari popularitas saja tidak cukup. Ia perlu membuktikan ke masyarakat bahwa ia memang layak dipercaya dan pernah sukses memegang tanggung jawab di berbagai komunitas atau lembaga.

 

Baca Juga :

Nilai Jual Nama SBY Dianggap 'Tidak Laku' di Pilpres 2014

Jokowi : Dari Dulu Saya Enggak Setuju BLT, yang BLSM Ini Juga

Pelaku Intoleransi di Sampang Harus Direlokasi

Sumber : inilah.com | ciputranews.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami