BBM Naik, Pasar Murah Digelar

Nasional / 23 June 2013

Kalangan Sendiri

BBM Naik, Pasar Murah Digelar

daniel.tanamal Official Writer
2996

Guna mengantisipasi kenaikan harga BBM, Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar pasar murah. Salah satu produk utama yang akan dijual adalah sembilan bahan pokok yang dinilai terkena dampak kenaikan harga BBM.

Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn manyatakan bahwa, rencana operasi pasar murah akan segera dilakukan dalam waktu dekat. “Rencana pemerintah akan melakukan operasi pasar. Oleh karena itu kita di daerah akan melakukan pasar murah untuk orang-orang yang terkena dampak ini,” jelas Thaib Armaiyn, Sabtu (22/6).Menurut Thaib Armaiyn, penetapan harga nantinya berdasarkan penawaran distributor barang. Selain itu harga barang yang ditawarkan pun ditekan sedemikian rupa agar dapat terjangkau oleh masyarakat ekonomi lemah.

Rencana kegiatan pasar murah oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara ini juga nantinya akan terkait menjelang bulan puasa. Sebab menurut Thaib, biasanya harga barang kebutuhan pokok diprediksi akan naik menjelang Ramadhan. Meski tidak menjelaskan pelaksanaan teknisnya, Thaib menjanjikan kegiatan pasar murah akan digelar di 9 kabupaten/kota yang ada di Maluku Utara. 

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami