Jakarta Night Festival, Tim Gegana Disiagakan

Nasional / 22 June 2013

Kalangan Sendiri

Jakarta Night Festival, Tim Gegana Disiagakan

daniel.tanamal Official Writer
3492

Guna mengantisipasi adanya ancaman keamanan selama penyelenggaraan Jakarta Night Festival, Sabtu (22/6/2013) malam, Polda Metro Jaya direncanakan akan menyiagakan Tim Gegana, selain dengan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Rencana itu diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (21/6). "Kalau ada sesuatu yang dikhawatirkan mengancam keamanan masyarakat, seperti menyatakan bom, akan bisa segera diantisipasi," katanya.

Selain itu, fasilitas penunjang lainnya seperti beberapa unit ambulans, pemadam kebakaran, dan toilet portable disiagakan dan ditempatkan di lokasi strategis, yang dapat dilihat oleh masyarakat.

"Kami juga menyiapkan mobile public service di silang Monas dan Bundaran HI. Pengalaman ketika Car Free Night pada Tahun Baru lalu, laporan banyak kehilangan anak, istri, suami, atau saudara," jelasnya.

Secara keseluruhan, jumlah petugas keamanan yang akan memantau Jakarta Night Festival sebanyak 6.062 personel. Petugas ini merupakan gabungan dari unsur-unsur Polri, TNI, dan Satpol PP.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami