Kristen Koptik Diancam Batalkan Protes Menentang Morsi di Mesir
Sumber: indonesia.faithfreedom.org

Internasional / 22 June 2013

Kalangan Sendiri

Kristen Koptik Diancam Batalkan Protes Menentang Morsi di Mesir

Lori Official Writer
3350

Pemimpin Kelompok Islam memberikan ancaman kepada kristen Koptik di Mesir agar membatalkan rencana demonstrasi yang akan diadakan pada 30 Juni mendatang. Ia juga menghimbau agar umat Muslim bekerja sama. Ia memberi pernyataan bahwa para penganut Islam mati dan akan masuk surga sementara bila Kristen yang mati maka akan masuk neraka.

“Kami menasehatkan gereja-gereja untuk tidak untuk ikut berpartisipasi dalam demonstrasi pada 30 Juni mendatang,” ujar Pemimpin Kelompok Gamaat Islamiyya ini.

Menurutnya aksi protes itu merupakan konspirasi yang terjadi pada pemerintahan sebelumnya antara Kristen Koptik ekstrim dan komunis.

“Kami ingatkan agar gereja tidak mengerahkan anggotanya dan meningkatkan kericuhan di sekte-sekte setelah Paus bertemu dengan Duta Besar Amerika.”

“Kami telah kehilangan sekitar 3000 jiwa dalam peristiwa Mubarak yang lalu, dan jika Morsi lengser maka revolusi Islam akan meledak,” ancamnya.

Pendakwah Islam, Waghi Ghoneim, yang dikenal karena permusuhannya dengan Kristen Mesir menyatakan bahwa mencoba untuk melawan Presiden Morsi pada 30 Juni mendatang merupakan sebuah hujatan.

“Demonstrasi ini sangat dilarang dan siapapun yang ikut protes melawan Morsi adalah kafir,” tambahnya.

Di dalam Youtube, Ghoneim mengatakan,”Perang melawan Morsi adalah perang melawan Islam dan merupakan kecemburuan terhadap Islam, preman dan Koptik yang ekstrim adalah para penggerak dari demonstrasi ini.”

Kiranya umat Kristen di Mesir tetap mendapatkan keadilan yang layak. Mari terus berdoa bagi umat Kristen dimana pun berada agar hidup dalam kerukunan antarumat beragama.


Baca Juga:

Paus Mengecam Perang Yang Memperparah Kelaparan

Wanita Pembunuh Guru Alkitab, Dibebaskan dari Penjara

Alkitab Dilarang Dipamerkan di Pinellas Park

Gereja Katolik Seharga 5 Juta Dolar Diresmikan di Arab 

Jelang Pemilihan Wali Kota, Gereja di Bandung Dihimbau Atur Jam Ibadah

Sumber : christianpost.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami