Paus Mengecam Perang Yang Memperparah Kelaparan
Sumber: ucanews.com

Internasional / 21 June 2013

Kalangan Sendiri

Paus Mengecam Perang Yang Memperparah Kelaparan

Lori Official Writer
3007

Paus mengecam keras negara-negara yang turut memperparah kondisi kelaparan di dunia akibat konflik peperangan yang terjadi di sejumlah negara.

Dalam sebuah konferensi bersama dengan Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa Bangsa (FAO: Food and Agriculture Organization of the united Nations) pada Kamis (20/6), waktu setempat, Paus menilai bahwa negara yang saat ini masih terus bertikai merupakan kondisi yang sangat memalukan, lansir ucanews.com.

Menurut Paus, kelaparan yang terjadi di dunia tidak hanya disebabkan akibat krisis ekonomi dunia, namun juga disebabkan oleh kondisi peperangan yang terjadi di sejumlah negara.

Kepada FAO Paus meminta agar serius untuk menangani persoalan kelaparan ini dan mampu menjadi organisasi yang dapat memberikan perubahan pengentasan kelaparan di dunia. Paus mengingatkan agar FAO tidak hanya membuat janji namun tidak merealisasikannya.

Ia tidak membenarkan kondisi kelaparan terjadi akibat kekerasan, perang, kurang gizi, marginalisasi, pelanggaran kebebasan dasar dan spekulasi keuangan. Paus menyampaikan pandangannya bahwa kelaparan di dunia lebih merupakan akibat dari krisis iman dan nilai dasar hidup yang telah pudar.

Kondisi kelaparan yang terjadi di dunia memang sangat memprihatinkan, mari terus berdoa agar peperangan di sejumlah negara berakhir dan memberikan jaminan kesejahteraan bagi warganya.


Baca Juga:

Kekerasan Di Mesir Paksa Umat Kristen Mencari Suaka

Gereja Ramah Lingkungan Mulai Berkembang

Jelang Pemilihan Wali Kota, Gereja di Bandung Dihimbau Atur Jam Ibadah

6 Umat Kristen Dihukum di Tengah Keributan Pemilihan Presiden di Iran

Emergency Team,Tolong Doakan Operasi Kedua Anak Saya!

Sumber : ucanews.com | jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami