Ulang Tahun, Jokowi Diidentikkan dengan Bung Karno
Sumber: ciar-ciar.blogspot.com

Nasional / 21 June 2013

Kalangan Sendiri

Ulang Tahun, Jokowi Diidentikkan dengan Bung Karno

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3298

Di ulang tahunnya yang ke-52, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat pujian dari Politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari. Dihubungi Jpnn beberapa saat lalu,  Eva mengaku sosol Jokowi identik dengan presiden pertama Indonesia, Soekarno.

"Jokowi itu bukan saja paham soal Soekarno tapi juga menjalani cara Soekarno. Berpikir dan bertindak seperti Soekarno," ujarnya.

Menurut Eva, langkah Gubernur DKI yang membatalkan pinjaman World Bank dalam proyek Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) merupakan cerminan sikap Soekarno yang tidak mau terikat dengan pihak asing.

  "Bung Karno dulu nolak bantuan World Bank juga, karena njlimet, bikin kita kayak jongos," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Sebagai informasi, tanggal lahir Jokowi sama dengan tanggal wafat Bung Karno. Jika mantan walikota Solo ini lahir pada 21 Juni 1961, Bung Karno wafat pada 21 Juni 1970.

Baik Jokowi maupun Soekarno memang sama-sama memiliki sifat positif yang patut diapresiasi. Namun, hal ini jangan lantas diartikan kepemimpinan Jokowi bakal mirip dengan sang proklamator bangsa. Keduanya pasti memiliki cara tersendiri untuk memimpin dan membangun wilayahnya.

 

Baca Juga :

Jokowi Undang Organda Bahas Kenaikan Tarif Bus

Piala Konfederasi 2013 : Italia Atasi Jepang 4-3

Piala Eropa U-21 : Italia Jumpa Spanyol di Final

Piala Konfederasi 2013 : Italia Tekuk Meksiko 2-1

Sumber : jpnn.com | merdeka.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami