Jokowi Undang Organda Bahas Kenaikan Tarif Bus
Sumber: kompas.com

Nasional / 21 June 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Undang Organda Bahas Kenaikan Tarif Bus

Lori Official Writer
4278

Kemarin siang, Kamis (20/6), Jokowi menyampaikan telah mengundang sejumlah pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) guna menyikapi kenaikan tarif bus yang sesaat lagi akan diberlakukan.

Jokowi berharap agar pihak Organda berkenan menghadiri undangannya agar dapat memutuskan bersama seputar persoalan kenaikan tarif bus yang diisukan berkisar 30 persen. Jokowi berharap dapat mengambil jalan tengah yang lebih baik bersama dengan Organda agar kenaikan ini tidak terlalu membebani masyarakat.

“Saya harus bertemu Organda, supir, kernek, ketemu siapapun yang berkaitan dengan transportasi. Saya sudah perintah kemarin tapi tidak tahu hari ini atau tidak,” ujar Jokowi usai ziarah di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (20/6).

Pertemuan itu akhirnya berlangsung pada Kamis(20/6) sore dengan agenda seputar rencana dan pertimbangan dari pihak Organda dengan mempersiapkan dan menyepakati besar kenaikan tarif angkutan umum sekitar 30 persen.

Namun sejauh ini, baik Jokowi maupun Organda masih belum memutuskan besar kenaikan tarif bus. Ia mengatakan agar melakukan kalkulasi hitung-hitungan dari Organda, Dishub, Dewan Transportasi Kota Jakarta terlebih dulu sebagai bahan pertimbangan untuk penetapan persentase kenaikan tarif bus.

Jokowi akan memutuskan kenaikan tarif bus dan angkutan seiring pemutusan kenaikan BBM oleh Pemerintah Pusat. Semoga kenaikan tarif bus ini tidak menjadi beban bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Mari terus mendukung agar keputusan pemerintah berdampak baik bagi kondisi perekonomian bangsa ke depan.


Baca Juga:

SBY Belum Ketok Palu Untuk Naikkan Harga BBM

Jokowi Sedang Pertimbangkan Menaikkan Tarif Angkot Jakarta

Jokowi : Dari Dulu Saya Enggak Setuju BLT, yang BLSM Ini Juga

Sabtu Nanti, Warga Jakarta Bisa Lihat Monorel di Monas

Emergency Team,Tolong Doakan Operasi Kedua Anak Saya!

Sumber : kompas.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami