Piala Konfederasi 2013: Prediksi Italia vs Jepang
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 19 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013: Prediksi Italia vs Jepang

daniel.tanamal Official Writer
1877

Italia akan menjalani laga penting di Grup A Piala Konfederasi 2013 menghadapi Jepang di Arena Pernambuco, Recife, Rabu atau Kamis pagi (19/6). Kemenangan menghadapi Jepang akan memuluskan jalan Gli Azzuri ke babak semifinal, namun Jepang kemungkinan tidak akan melepas laga ini begitu saja.

Italia patut optimis meraih poin penuh dalam laga ini mengingat skuad yang mereka bawa adalah para pemain inti yang mayoritas pasti bermain dalam Piala Dunia 2013 mendatang. Perpaduan Daniele De Rossi, Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo di lini tengah begitu memukau, terutama dalam laga awal ketika menekuk Meksiko 2-1.

Cesare Prandelli juga punya peluru muda yang akan menjadi bintang dalam ajang ini yaitu Mario Balotelli. Fokus Italia kemungkinan hanya membenahi kordinasi barisan pertahanan yang kerap melakukan kesalahan dan dapat membahayakan jala Gianluigi Buffon.

Jepang sendiri tentu akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih poin dalam laga ini. Meskipun di laga awal menyerah dari Brazil 3-0, timnas asuhan Alberto Zaccheroni mampu meladeni jawara terbanyak Piala Dunia itu dengan konsistensi bertanding mereka yang tinggi. Dan melalui Zaccheroni juga, tim Samurai Biru akan lebih mudah mengenali permainan Italia.

Italia perlu waspada terhadap beberapa nama pemain Jepang yang merumput di Eropa seperti Yuto Nagatomo, Keisuke Honda dan Shinji Kagawa. Jika tidak ingin kehilangan muka, Italia perlu tampil menekan dan menguasai jalannya pertandingan. Lepas sedikit saja, para pemain Jepang mampu menghadirkan teror yang akan membuat peluang Italia ke semifinal menjadi sulit.

Perkiraan susunan pemain
Italia: Buffon; Abate, Barzagli, Chiellini, De Sciglio; De Rossi, Pirlo, Montolivo; Marchisio, Giaccherini; Balotelli

Jepang: Kawashima; Uchida, Konno, Yoshida, Nagatomo; Hasebe, Endo; Kiyotake, Honda, Kagawa; Okazaki

Prediksi Jawaban.com : 55-45


 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami