Piala Konfederasi 2013: Nigeria Berpesta, Tahiti Cetak Sejarah
Sumber: Guardian

Nasional / 18 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013: Nigeria Berpesta, Tahiti Cetak Sejarah

daniel.tanamal Official Writer
3372

Dua cerita berbeda terjadi dalam laga Piala Konfederasi 2013 Grup B, saat Nigeria menang besar atas Tahiti 6-1 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Senin atau Selasa (18/6/2013) dini hari WIB.

Pertama adalah menangnya Nigeria dengan margin gol yang besar, sementara Tahiti mencetak sejarah atas satu gol yang mereka torehkan dalam laga internasional yang baru pertamakali mereka ikuti ini.

Tim Elang Super dalam laga ini mencetak gol melalui kaki Nicolas Vallar menit ke-5, Nnamdi Oduamadi dengan hattricknya masing-masing di menit ke 10, 26, dan 76, Diikuti Elderson menit ke 80. Gol untuk Nigeria lainnya tercipta atas gol bunuh diri Jonathan Tehau menit-68.

Tahiti sendiri nampaknya begitu gembira atas satu gol yang berhasil mereka ciptakan lewat tandukan maut Jonathan Tehau menit ke-54 meskipun setelahnya dirinya mencetak gol bunuh diri. Gol itu menjadi sejarah untuk mereka mengingat Tahiti adalah timnas “pendatang terbaru” yang dihuni pemain “ala kadarnya”. Sembilan dari skuad yang dibawa ke ajang ini berstatus pengangguran. Sisanya dari berbagai jenis profesi dan hanya ada satu pemain sepakbola profersional di sana.

Susunan Pemain:

Tahiti (5-4-1): Samin; Caroine, J Tehau, Vallar (Faatiarau 54'), Ludivon, Aitamai; Chong Hue, Vahirua (Atani 70'), Simon, Bourebare; A Tehau (Vincent 77')).

Nigeria (4-3-3): Enyeama; Ambrose, Omeruo (Egwuekwe 74'), Oboabona, Elderson; Ogude, Mikel, Mba (Ogu 56'); Oduamadi, Ujah (Ideye 52'), Musa.

 


Sumber : Bola.net | Kompas Bola
Halaman :
1

Ikuti Kami