Jelang Kenaikan BBM, Pengendara dan Pengecer Padati SPBU
Sumber: tempo.co

Nasional / 18 June 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Kenaikan BBM, Pengendara dan Pengecer Padati SPBU

Lori Official Writer
3916

Jelang kenaikan BBM, sejumlah SPBU di tanah air ramai dipadati oleh para pemilik kendaraan roda dua, empat dan para pengecer. Kondisi ini sudah tampak sejak Sabtu pekan lalu hingga hari ini (18/6).

Menurut pantauan antaranews.com, para pedagang eceran sudah antri memadati sejumlah SPBU di Bangkalan, Madura untuk persiapan stok jelang kenaikan subsidi premium dari harga   Rp 4500 menjadi Rp 6500 dan solar dari harga Rp 4500 menjadi Rp 5500.

Senin malam tadi, para pengecer sudah berjubel memadati SPBU dan rela menunggu antrian panjang sembari membawa jerigen besar. Seorang pengecer mengaku ingin mengisi stok untuk persiapan jelang kenaikan dari harga normal premium.

“Tidak apa-apa kami antre berjam-jam, yang penting dapat jatah bensin, karena besok harganya sudah naik,” kata salah satu pengecer, seperti yang dilansir antaranews.com

Hal senada juga terjadi sejak dini hari (18/6), para pemilik kendaraan tampak berjubel mengantri di beberapa SPBU di berbagai kawasan seperti di Jember, Jawa Timur dan Sampit, Kalimantan Tengah. Sementara di berbagai kota lainnya masih tampak normal.

Gambaran kondisi ini memang bukan hal baru lagi ketika menjelang kenaikan harga BBM. Para pemilik kendaraan dan pengecer akan berbondong-bondong memadati SPBU dan mengisi stok penuh agar tidak terkena tarif harga yang akan segera berlaku dan para pengecer akan meraup keuntungan yang tinggi dengan menaikkan harga penjualan.


Baca Juga:

Jero Wacik : BBM Naik, Masyarakat Ngga Usah Kaget

Wacana BBM Naik, 7 Mahasiswa Ditembak di Ternate

Harga Komoditas Sudah Naik, Jelang Kenaikan BBM

Jokowi : Dari Dulu Saya Enggak Setuju BLT, yang BLSM Ini Juga

Radja Nainggolan Hadapi Skuad Timnas Indonesia U23

Sumber : antaranews.com, tempo.co | jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami