Inilah Para Penderita Kusta di China yang Masih Tersisa

Inilah Para Penderita Kusta di China yang Masih Tersisa

eva Official Writer
5341

Cacat namun menantang. Inilah keadaan yang saat ini dihadapi oleh ketujuh penderita lepra atau kusta yang masih bertahan di Luduo, salah satu desa karantina di pedalaman Propinsi Yunnan, China. Menurut laporan salah satu media lokal, dari 80 orang penderita lepra yang dikarantina di desa itu, hanya 7 orang yang masih bertahan sampai saat ini, dimana dua diantaranya telah berada disana sejak mereka dilahirkan.

Sebagian besar penderita lepra meninggal tanpa didampingi kerabat mereka yang tinggal di daerah lain, bahkan setelah mereka sembuh. Hal ini disebabkan oleh stigma masyarakat setempat yang mempercayai bahwa penyakit lepra adalah akibat dari kutukan para dewa. Dari ketujuh penderita tersebut, sebagian diantara mereka telah berusia lanjut, seperti Zhao Jin Feng (76), He Feng Xing (73), dan Tian Xing Fa (73).

Leprosy, yang juga dikenal dengan penyakit Hansen disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae dan Mycobacterium lepromatosis yang mengakibatkan kulit dan sistim syaraf peripheral rusak.  Selain itu, penderita lepra dapat mengalami hilangnya anggota tubuh bila tidak segera ditangani.

Para penderita lepra atau kusta sebagian besar ditempatkan di daerah-daerah terpencil untuk menjauhkan mereka dari pemukiman penduduk yang belum terinfeksi. Hingga saat ini,  ahli medis masih memperkirakan bakteri ini dapat menular melalui udara, seperti batuk dan bersin dan belum dapat memastikan secara pasti bagaimana penyakit ini menyebar.

Baca juga:

Bocah 5 Tahun Tembak Mati Adiknya di Kentucky

Balita Usia 3 Tahun Tembak Leher Saudaranya

Rick Warren : Anakku Bunuh Diri dengan Senapan Illegal

Your Life is Precious


Sumber : dailymail/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami