SBY Sindir PKS Tolak Kenaikan BBM
Sumber: lensaindonesia.com

Nasional / 14 June 2013

Kalangan Sendiri

SBY Sindir PKS Tolak Kenaikan BBM

Lori Official Writer
3317

Setelah PKS menyatakan tolak kenaikan BBM, SBY sempat menyentil beberapa elite partai politik yang berseberangan dengan kebijakan kenaikan ini.SBY menilai bahwa sebagian dari elite politik itu memanfaatkan momen ini untuk melakukan pengalihan isu dan pencitraan diri.

SBY mengatakan “Dengan kerendahan hati saya mengajak sahabat-sahabat saya elite politik untuk menomorduakan kepentingan politik praktis, kepentingan politik menjelang Pemilu 2014, kita nomor duakan itu."

Sentilan SBY terhadap elite itu ditujukan pada partai koalisi yang membelot dari kebijakan kenaikan BBM. PKS merasa bahwa SBY sedang menyindir keputusan partainya untuk memilih menolak kenaikan BBM karena dianggap akan menyengsarakan rakyat.

Sebagai anggota koalisi partai PKS menegaskan bahwa sikap partainya bukanlah bentuk pencitraan   diri namun lebih kepada memberikan pandangan agar BBM tidak naik. Melalui Sekjen PKS Taufik  Ridho, ia mengatakan bahwa partainya akan tetap memilih untuk menolak dan membiarkan pemerintah untuk menerima atau tidak sikap partainya.

“Perlu dipisahkan antara koalisi, isu kenaikan BBM, dan kaitan dengan pembicaraan di DPR mengenai APBN. Misalnya kenaikan BBM apabila pemerintah mau menaikkan ‘ya’ silakan,” ujarnya.

Sindiran SBY terhadap elite politik untuk menomorduakan kepentingan politik praktis dan kepentingan pemilu 2014 ternyata mendapat sindiran balik dari PKS dengan menegaskan agar seluruh elite politik juga menomorduakan politik.

Sikap partai politik dan pemimpin rakyat seharusnya lebih bijak. Tidak dengan sentil menyentil satu sama lain. Apapun yang menjadi keputusan setiap partai politik, kiranya itu merupakan keputusan yang berasal dari motivasi yang benar yaitu mengutamakan kepentingan rakyat dan mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan.


Baca Juga :

Jokowi Antisipasi Demo Kenaikan Harga BBM

Menteri Keuangan Pastikan Harga BBM Naik

Sosialisasi Harga Baru BBM, Dari TV Sampai Komik

Jokowi Terima Penghargaan Adipura dari SBY

Sumber : berbagai sumber | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami