6 Selebritis yang Alami Kecelakaan Moge
Sumber: otomotifotosport.blogspot.com

Nasional / 14 June 2013

Kalangan Sendiri

6 Selebritis yang Alami Kecelakaan Moge

andreas rumata simanjuntak Official Writer
11366

Akibat motor besar/gede (moge), sejumlah artis Ibu Kota pernah mengalami kecelakaan lalu lintas. Setelah Adjie Pangestu Kamis (6/6) kemarin  jatuh saat berkonvoi, Ari Wibowo kemudian dikabarkan mengalami kecelakaan sepeda motor Senin (10/6) lalu.

Beberapa tahun terakhir, terdapat beberapa selebriti yang mengalami kecelakaan dengan mogenya. Akibat kecelakaan tersebut, ada yang menderita luka ringan, luka serius, hingga meregang nyawa. Berikut para artis yang mengalami kecelakaan dengan mogenya:

Ari Wibowo

Adik kandung Ira Wibowo ini menunggangi mogenya yang berjenis Ducati saat menabrak seorang kakek pejalan kakek di depan KFC STM Penerbangan, Jakarta Selatan, Senin (10/6) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Karena membelakangi jalan, korban ditabrak dan menderita luka di kepala bagian belakang dan kaki lecet. Sementara Ari tak mengalami luka. Ia pun langsung mengantarkan korban ke RS Pertamina untuk mendapatkan perawatan.

Adjie Pangestu

Aktor Adjie Mindosio Pangestu atau Adjie Pangestu (43) terperosok jatuh di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Adjie langsung ditolong teman-temannya untuk dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. "Kemarin kita  konvoi Moge bareng, aku menghindari taksi yang berhenti mendadak, karena telat mengerem akibatnya motor tergelincir ke kanan aku terbentur aspal," ucap Adje saat dihubungi wartawan, Jumat (6/6).

Ustad Jeffry

Ustad kondang, Jeffry Al Buchory juga mengalami kecelakaan dengan mogenya, Kawasaki 650 cc tipe ER 6 N pada 26 April lalu. Naas bagi Uje, kecelakaan tersebut merenggut nyawa sang mubaliq kondang. Moge milik Uje yang berwarna hijau itu pun rusak berat pada bagian depan. Kecelakaan diduga terjadi karena Uje yang kelelahan saat mengendarai mogenya.

Rezky Aditya

Akibat menabrak pembatas jalan, Aktor Rezky Aditya harus dirawat dirumah sakit setelah kecelakaan moge pada 1 September 2012 di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Kondisi Rezky pun diperparah karena tidak menggunakan helm standar dan sempat koma setelah mendapat perawatan di RSPI.

Sophan Sophiaan

Pada 17 Mei 2008 silam, aktor dan politikus Sophan Sophiaan mengalami kecelakaan ketika ia mengikuti touring Harley Davidson dalam rangka merayakan Hari Kebangkitan Nasional 2008. Moge yang dikendarai suami Widyawati itu terjatuh karena lubang cukup besar di jalan tersebut. Sophan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak terselamatkan.

Adi Firansyah

Nyawa aktor Adi Firansyah juga terenggut karena kecelakaan moge yang dialaminya pada 23 Desember 2006 silam. Saat itu Adi beradu motor dengan temannya dan menabrak sepeda motor lain yang sedang melintas. Adi yang masih berusia 22 tahun itu pun langsung tewas.

Kecelakaan moge yang terjadi pada selebriti tersebut menunjukkan bahwa faktor eksternal seperti pejalan kaki yang kurang hati-hati dan jalanan yang rusak dapat membahayakan keselamatan. Kesalahan faktor internal seperti kelelahan, kurang memperhatikan jalan dan keinginan melakukan adu motor harus menjadi pelajaran agar tidak terulang lagi. Dari faktor internal dan eksternal ada satu hal yang harus dilakukan, tetaplah berhati-hati selama menggunakan kendaraan.


Baca Juga :

Di Jakarta Ada Balapan Liar Berhadiah Cewek ABG

Gereja di Srilanka Luncurkan Radio Katolik

Ibadah Gereja Dilempari Bom, Tujuh Luka Berat

Gedung GKPI Cipinang Muara Disegel Pemerintah DKI Jakarta

 


Sumber : berbagai sumber / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami