Jokowi Buat PRJ 'Tandingan' yang Pro Rakyat

Jokowi Buat PRJ 'Tandingan' yang Pro Rakyat

andreas rumata simanjuntak Official Writer
2940

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melaksanankan acara yang menyerupai Pekan Raya Jakarta (PRJ) berupa pameran usaha mikro, kecil, dan menengah di Monumen Nasional pada 14 hingga 16 Juni mendatang. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, event ini merupakan embrio PRJ yang akan lebih pro rakyat dan tidak hanya mencari untung semata.

Namun, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, acara ini masih dalam tahap uji coba.

"Sebetulnya ini sifatnya masih uji coba saja, jadi dalam skala kecil. Nanti warga bisa datang kesana," Ujar Wagub yang akrab dipanggil Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Andi Baso menganggap dukungan terhadap industri kreatif ini diperlukan karena dalam pelaksanaannya hanya sedikit menggunakan sumber daya alam, energi, dan sedikit mencemari lingkungan tetapi tetap menghasilkan produk yang berkualitas.

Seorang pemimpin yang baik ialah apabila ia mengerti benar kondisi orang-orang yang ia pimpin. Melalui pemahaman terhadap masyarakatnya, pemimpin dapat memberi kesempatan kepada semua golongan untuk maju, bukan hanya golongan ekonomi kuat saja.

 

Baca Juga :

Jokowi Antisipasi Demo Kenaikan Harga BBM

4 Duta Besar Sanjung Gaya Kepemimpinan Jokowi

Mantan Presiden Coba Bunuh Diri Akibat Korupsi

Ini Kronologi Bom Bunuh Diri di Mapolres Poso

Sumber : berbagai sumber / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami